Pastika Ingatkan ASN Jangan Tumbuhkan Budaya Kasak-Kusuk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/7/18

Pastika Ingatkan ASN Jangan Tumbuhkan Budaya Kasak-Kusuk


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan ASN di lingkungan Pemprov Bali jangan menumbuhkan budaya kasak-kusuk dan tidak menempuh langkah-langkah melanggar aturan dalam memperoleh jabatan. Penegasan itu disampaikannya saat melantik 33 orang Pejabat Administrator (setingkat eslon III) dan 89 orang Pejabat Pengawas (Setingkat Eselon IV) di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (7/6).

Menurut Pastika, mutasi pejabat struktural adalah hal yang biasa terjadi dalam tubuh birokrasi, sehingga tidak mesti membuat gaduh atau meresahkan ASN. Lebih jauh ia menyampaikan bahwa pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas kali ini telah melewati proses panjang. Sesuai ketentuan yang berlaku, setelah melalui pembahasan Baperjakat, pelantikan juga harus memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. 

“Mutasi jabatan struktural ini jangan dipandang sebagai perombakan, tetapi lebih sebagai proses konsolidasi birokrasi sesuai amanat Undang-Undang dan tuntutan pembangunan sekaligus penambahan wawasan serta peningkatan pengalaman jabatan bagi ASN,” ujarnya.

Selanjutnya ia kembali mengingatkan bahwa jabatan pada hakikatnya bukanlah hak, tetapi merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada aparatur yang dinilai mampu dan memenuhi syarat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan. 

“Saya melakukan evaluasi secara berkelanjutan terhadap pelaksanaan tugas para pejabat struktural, serta secara konsisten memberikan rewarddan punishment. Saya berharap, hal ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” urainya.

Kepada pejabat yang mendapat promosi, Pastika menyampaikan selamat bertugas dan berharap agar pengalaman dalam jabatan sebelumnya menjadi pijakan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam jenjang jabatan yang lebih tinggi. Sementara mereka yang dimutasi secara horizontal diminta agar meneruskan keberhasilan yang dicapai dalam jabatan sebelumnya.

Masih dalam sambutannya, Pastika juga menyampaikan bahwa masa tugasnya sebagai gubernur tinggal beberapa bulan lagi. Dia berharap jajaran birokrasi Pemprov Bali tak mengendurkan semangat kerja karena dimanika pembangunan terus bergerak. “ Saudara-saudara harus tetap fokus dan manfaatkan waktu dengan efektif,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com