Pameran Di Halaman Mapolsek Ubud, Pelukis Tanda Tangan Gambarkan Karakter Aparat Kepolisian - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/7/18

Pameran Di Halaman Mapolsek Ubud, Pelukis Tanda Tangan Gambarkan Karakter Aparat Kepolisian

Pameran Lukisan © Foto by Cintya Parina

Gianyar, Dewata News. Com - Jika selama ini kebanyakan seniman melakukan pameran dimuseum terkenal, berbeda dengan pelukis yang satu ini. I Kadek Rudiantara yang lebih populer di sapa Aboet, malah memilih menggelar hasil karyanya di halaman mapolsek Ubud, Gianyar.

Puluhan karya seni lukis diatas media kertas ini dipajang berjejer apik, menghiasi halaman polsek.
Adalah seni lukis tanda tangan yang juga dibuatnya dari hasil mengumpulkan tanda tangan satu persatu anggota polisi setempat.

Aboet membuatnya dalam bentuk wajah cantik, dengan perpaduan warna menarik juga ada yang dibuat dalam corak berbeda, seperti senjata, kapal, hingga kaligrafi.

Seperti dikonfirmasi (7/06),  Menurut I Kadek Rudiantara , pelukis asal Desa Mas, Ubud, Gianyar, ini dilakukan untuk menyajikan seni ke masyarakat.

Aparat kepolisian yang juga termasuk bagian dari masyarakat ini juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama, sekaligus merubah kesan, mengubah kekakuan menjadi kelembutan, ketegasan menjadi kelenturan.

"Kita semua sama dan inilah aksi gilaku" tuturnya.

Sedangkan Kompol Raka Sugita, Kapolsek Ubud ini, mengapresiasi pelukis yang mau menggelar pameran di polsek. Dari gelaran ini, anggota yang diminta tanda  tandatangannya bisa dituangkan karakter  masing-masing, dalam media lukisan,  " kita apresiasi karena ingin mengadakan pameran dilokasi polsek ubud, dan ingin diminta tanda tangan dan dilukis sesuai dengan karakternya masing masing" paparnya.

Menurut rencana model pameran seperti ini akan terus dilakukan menyasar lembaga lembaga lainnya, untuk menyampaikan pesan seni dan budaya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com