Mabes Polri Pantau Pengamanan Pilgub Bali di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/29/18

Mabes Polri Pantau Pengamanan Pilgub Bali di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Tim Asistensi dan Supervisi Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), melakukan pemantauan dan pengawasan pasca dilaksanakannya pengamanan Pilgub Bali 2018 di Kabupaten Buleleng, Kamis (28/06).

Kahadiran dua anggota Pamatwil Mabes Polri, Kombes Polisi Nyoman Lastika dan Kombes Polisi Ketut Swastika diterima Kapolres Buleleng AKBP Suratno di Mapolres Buleleng. Selanjutnya Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri itu, didampingi Wakapolres Buleleng Kompol Ronny Riantoko dan Kabag Ops, Kompol I Gede Wali melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Made Sri Utami Dewi mengatakan, kehadiran Tim Pamatwil Mabes Polri untuk melakukan dan memastikan kondisi keamanan pasca pelaksanaan Pilgub Bali dengan melakukan peninjauan dan pengecekan pada lokasi penyimpanan Logistik Pilgub Bali ke Kantor PPK Kecamatan.

”Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri itu meninjau dan mengecek langsung ke tempat penyimpanan logistik Pilgub Bali yang ada di kantor PPK tiap kecamatan”,jelasnya.

Sementara itu, pasca pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, Polres Buleleng telah menarik setengah kekuatan pengamanan BKO dari Polda Bali, sedangkan Satu SSK Pasukan Brimob Polda Bali masih disiagakan di Buleleng bersama Pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Buleleng.

Selain kekuatan pasukan Brimob dan Dalmas, pengamanan pasca pelaksanaan pungut hitung juga masih dilakukan secara terpadu dengan Polsek-Polsek di jajaran Polres Buleleng dan TNI di jajaran Kodim 1609 Buleleng dengan meningkatkan pola patroli gabungan serta tetap melakukan penjagaan dan pengawalan, terkait keberadaan surat suara maupun logistik Pilgub Bali yang masih berada di masing-masing kantor Kecamatan.

Sebagaimana diagendakan pihak KPU Kabupaten Buleleng, bahwa proses perhitungan suara Pilgub Bali 2018 melalui paripurna PPK Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Jumat (29/06) diselenggarakan secara serentak di masing-masing kecamatan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com