KPU Buleleng Lakukan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Anggota DPD RI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/10/18

KPU Buleleng Lakukan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Anggota DPD RI


Buleleng, Dewata News — Sesuai dengan PKPU 5 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019, KPU Kabupaten Buleleng mulai melaksanakan verifikasi dukungan calon anggota DPD RI dapil Bali di wilayah Kabupaten Buleleng mulai dari tanggal 30 Mei hingga 19 Juni 2018.

Komisioner KPU Buleleng Gede Sutrawan mengatakan, proses verifikasi faktual dukungan calon anggota DPD ini dilaksanakan terhadap sampel dukungan yang telah ditentukan dari KPU Provinsi Bali dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah dibantu oleh PPS setempat dan tentunya dengan pengawasan dari Panwaslu Kabupaten Buleleng.

”Kami di KPU Kabupaten Buleleng telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap dukungan calon peserta pemilu 2019. Verifikasi kami lakukan dengan cara langsung menemui dari rumah ke rumah terhadap pendukung salah satu pasangan calon maupun perseorangan,” jelasnya disela-sela kegiatan gerak jalan yang dikemas KPU Kabupaten Buleleng, bergerak dari Taman Kota Singaraja, Minggu (10/06).

KPU Kabupaten Buleleng akan melayani secara optimal calon peserta pemilu 2019 baik dari partai politik, DPR dan DPRD maupun perseorangan DPD dengan melaksanakan verifikasi faktual semaksimal mungkin seehingga dapat diselesaikan sesuai dengan batasan waktu yang telah ditetapkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com