Gunakan Kayu Bakar Saat Hangatkan Pepes, Bangunan Dapur Hangus Terbakar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/9/18

Gunakan Kayu Bakar Saat Hangatkan Pepes, Bangunan Dapur Hangus Terbakar


Denpasar, Gianyar, Dewata News. Com - Sebaiknya lebih berhati-hati bila ingin memasak menggunakan kayu bakar, apalagi api tidak dimatikan saat selesai memasak.

Seperti kejadian siang ini,( 9/06 ), bertepatan dengan perayaan Kuningan,  saat hendak menghangatkan pepes  bangunan Dapur milik I Wayan Puger , 80 tahun, berprofesi menjadi petani, di Banjar Kembengan DesaTulikup Kec/ Kab Gianyar, malah hangus terbakar.

Seperti diceritakan Korban, I Wayan Puger, adiknya I Ketut Pugeg  , 60 tahun saat kejadian sejak pagi sibuk memasak dan  memanaskan lauk, " adiknya menghangatkan pepes, lalu lupa matikan api" katanya.

Saking asyiknya setelah selesai memasak, api tidak dipadamkan dan ditinggal begitu saja dengan bara api yang masih menyala.

Memasak menggunakan kayu bakar, inipun berakibat bara api semakin mudah meluas dan melalap kabagian lain bangunan.  Seluruh bagian atap dan perabotan yang mudah terbakar hangus dilalap api. Sedangkan sebagian barang lainnya dapat diselamatkan pemilik san warga sekitar.

Tiga unit Damkar diturunkan ke lokasi dan berupaya memadamkan api kobaran api. Namun sayang, atap bangunan yang berbahan kayu, juga habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik mengalami kerugian materiil lebih dari 40 jt rupiah. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com