SMAN 2 Singaraja Menuju Adiwiyata Mandiri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/31/18

SMAN 2 Singaraja Menuju Adiwiyata Mandiri


Buleleng, Dewata News. Com — SMA Negeri 2 Singaraja tahun 2018 ini dipersiapkan sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri bersama 13 sekolah lainnya di Bali. Ditetapkannya SMAN 2 Singaraja sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri berpulang dari keberhasilan sekolah itu menjadi sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2016.

Ketua Tim Adiwiyata SMA Negeri 2 Singaraja, Drs Ketut Alit Sulendra mengatakan, sejak ditetapkannya menjadi sekolah calon Adiwiyata Mandiri, seluruh warga sekolah telah mulai melakukan persiapan mulai dari penataan lingkungan, pengolahan limbah sekolah serta menyiapkan perangkat pendukung lainnya.

Terkait ditetapkannya menjadi sekolah calon Adiwiyata Mandiri, lanjut Ketut Alit Sulendra, SMAN 2 Singaraja telah mendapat evaluasi dari Tim Adiwiyata Provinsi Bali, pertengahan bulan Mei 2018 lalu.

Menurut Alit Sulendra, saat Adiwiyata yang menjadi fokus evaluasi bagaimana kebijakan, kurikulum, partisipasi serta sarana dan prasanara tersedia untuk mendukung poin-poin yang ditentukan. Bila hal itu telah disinergikan niscaya akan mampu menggapai apa yang menjadi tujuan Adiwiyata itu sendi.

”Kami mempersiapkan diri dalam hal-hal administrasi Adiwiyata Mandiri di sekolah, antara lain dari 4 bidang, seperti kebijakan wawasan lingkungan, kemudian kurikulum berwawasan lingkungan yang ketiga kegiatan partisipasi kemudian yang ke-empat sarana dan prasana yang ramah lingkungan”, papar Alit Sulendra ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, Kamis (31/05).

Sementara Tim Pembina Adiwiyata Kabupaten Buleleng, Made Madiarsa di tempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan evalusi Adiwiyata dilaksanakan untuk mengajak warga sekolah peduli terhadap lingkungannya. Dengan perindangan dan kondisi lingkungan yang asri nantinya dapat membantu keberhasilan proses belajar mengajar sekaligus warga sekolah akan semakin bergairah untuk datang ke sekolah.


Diharapkan bagi tim yang terlibat akan tetap memperhatikan apa yang menjadi poin-poin dasar evaluasi, agar nantinya SMA Negeri 2 menjadi yang terbaik di tingkat Bali, bahkan nasional. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com