Amankan Pilkada Serentak 2018, Kodam IX/Udayana Kerahkan 5 Ribu Prajurit TNI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/31/18

Amankan Pilkada Serentak 2018, Kodam IX/Udayana Kerahkan 5 Ribu Prajurit TNI

Benny Susianto © Foto by KBRN
Denpasar, Dewata News. Com — Bali akan melaksanakan pemilihan Kepala&Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 3 daerah pada 27 Juni 2018. Tiga daerah itu meliputi Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Klungkung.

Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana memastikan ekskalasi keamanan sepanjang tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 masih kondusif. Belum ada gerakan yang berpotensi pada meningkatnya iklim perpolitikan.

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI. Benny Susianto kepada wartawan, di Makodam IX/Udayana mengatakan, pihaknya akan tetap all-out menjaga keamanan selama tahapan pilkada serentak.

”Dalam konteks gubernur atau bupati di dua kabupaten ini, kami mengerahkan kekuatan maksimal sejumlah lima ribuan prajurit yang ada di wilayah Bali ini, kami kerahkan semua," katanya disela-sela peringatan HUT ke-61 Kodam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana, Senin (28/05).

Benny merasa, sejauh ini belum perlu dilakukan penambahan jumlah personel. Alasannya? Karena suasana d Bali sampai saat ini masih sangat tenang, aman, dan nyaman.

”Mudah-mudahan masyarakat Bali mampu menjaga ini, dan saya paham betul masyarakat Bali sangat berkepentingan terhadap kondisi yang dinamis. Karena apa? dunia pariwisata menjadi andalan masyarakat Bali, sehingga tidak dinamisnya keamanan wilayah Bali menjadi hal gangguan yang paling pokok, maka sangat riskan buat masyarakat Bali ini kalau situasi keamanan tdak konsudusif," ujarnya.

Pangdam IX/Udayana mengaku, tugas TNI - Polri di Bali dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak telalu berat. Hal itu terjadi, karena masyarakat pulau dewata memiliki kepedulian, kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya keamanan serta kedamaian ditengah perkembangan Bali sebagai destinasi wisata.

”Dan inilah yang membuat kami TNI maupun Polri bekerja tidak terlalu keras, bukan berarti tidak siap, karena masyarakat Bali ikut menjaga, terima kasih kami juga untuk masyarakat Bali semuanya yang mengerti akan situasi itu," tutup Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto. (DN ~ KBRN).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com