Kolam Nirmala Asri, Buleleng Dijadikan Lokasi Kejurnas ”Finswimming” 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/11/18

Kolam Nirmala Asri, Buleleng Dijadikan Lokasi Kejurnas ”Finswimming” 2018


Buleleng, Dewata News — Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming atau Olahraga Selam untuk katagori kolam yang digelar PB POSSI pertamakali dilangsungkan mulai hari Sabtu (12/5) sampai dengan hari Minggu (13/5) di Kolam Nirmala Asri, Singaraja, Buleleng, Bali.

Itu terungkap pada kegiatan jumpa pers ini dipimpin oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Jumat (11/05) di pelataran Kolam Nirmala Asri, Singaraja.

Hadir pada kesempatan siang itu, Sekjen PB POSSI Aditya Vilianto, Ketua Pengprov POSSI Bali Mayor (L) gus Parta Wijaya, SH, MH, Ketua Panitia M. Riad dan dihadiri sejumlah awak media di Singaraja.

Pada saat itu beberapa atlet dari 15 provinsi di Indonesia tengah mencoba kolam. Peserta Kejurnas Olahraga Selam ini seluruhnya 333 peselam bakal berlaga dalam perlombaan Surface, Bifins, dan apnea. Dalam Kejurnas kali ini, Kontingen Bali akan mengirim 18 atlet terbaik. Atlet tersebut berasal dari Kabupaten Badung dan Kabupaten Buleleng. 18 atlet ini merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan oleh Pengprov POSSI Bali.

Rencananya, Kejurnas Selam Finswimming ini dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST, pada hari Sabtu (12/05) pukul 08.00 Wita.

Sekjen PB POSSI Aditya Vilianto mengatakan, Kejurnas ini merupakan ajang untuk mencetak bibit atlet untuk mengikuti kujuaraan yang lebih bergengsi lagi.

Selain itu, Aditya Vilianto menjelaskan, Kejurnas ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendukung wisata bahari di Buleleng. Sehingga kedepannya, Kabupaten Buleleng bisa menjadi destinasi wisata olahraga selam.

"Saya berharap dengan adanya kejuaraan ini atlet-atlet baru bisa tertarik untuk mengikuti olahraga finswimming ini. Sehingga Kabupaten Buleleng bisa memiliki banyak atlet untuk mengikuti ajang yang lebih besar lagi," harapnya.

Perlombaan Selam Finswimming ini juga dirangkaikan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bali. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan Kejuaraan Selam Finswimming di Bali. Ini diungkapkan langsung Ketua Pengprov POSSI Bali, Mayot (L) Bagus Parta Wijaya.

Menurutnya, ini juga merupakan ajang bagi atlet selam di Bali untuk mencoba perlombaan Finswimming.

"Kami persilakan untuk atlet yang ingin merasakan perlombaan finswimming untuk mengikuti Kejurda. Sudah ada sebanyak 70 atlet yang nanti ikut Kejurda Finswimming," ungkapnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com