Bunda PAUD Hadiri Panggung Gembira HUT ke-68 IGTKI-PGRI Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/11/18

Bunda PAUD Hadiri Panggung Gembira HUT ke-68 IGTKI-PGRI Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana menghadiri HUT ke-68 Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kecamatan Buleleng tahun 2018 yang di rangkaikan dengan kenaikan kelas bersama taman kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Bulelengdi Gedung Kesenian Gede Manik, Singaraja, Jumat (11/05).

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Buleleng Ny.Aries Suradnyana membuka secara langsung lomba tari kreasi antar anak-anak TK yang di tandai dengan pemukulan gong dan tiup lilin serta pemotongan tumpeng bersama pengurus IGTKI Kecamatan Buleleng.
Disisi lain, Bunda PAUD menyerahkan trofi dan piagam penghargaan bagi anak-anak TK yang mendapat juara dari berbagai perlombaan serangkaian HUT ke-68 IGTKI-PGRI Kecamatan Buleleng.  

Kehadiran Ny.  Aries Sujati Suradnyana didampingi Ny.Indriani Puspaka,  disambut hangat oleh penampilan anak-anak TK yang membawakan berbagai jenis tarian yang sangat lucu dangan yel-yel yang menghibur bagi para hadirin yang memenuhi Gedung Kesenian Gede Manik.

Dalam sambutannya, Ny.Aries Sujati Suradnyana mengatakan, sesuai dengan Undang–Undang Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2003 yang mengamanatkan, bahwa tugas dan tanggung jawab pendidikan bukan hanya ditujukan kepada pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah, orang tua dan masyarakat pada umunya, sehingga kegiatan– kegiatan seperti panggung gembira seperti ini merupakan aplikasi nyata dari apa yang di amanahkan oleh regulasi tersebut. Kata Aries.

Aries Sujati menambahkan, panggung gembira yang dirangkaikan dengan HUT ke-68 IGTKI Kecamatan Buleleng merupakan panggung kreatifitas bagi anak–anak yang ada di Kecamatan Buleleng, dimana anak-anak TK yang sekarang mengikuti panggung gembira nantinya akan tampil pada gebyar PAUD.

”Masing–masing kecamatan punya panggung gembira, dan nanti setelah penjaringan ini mereka akan tampil lagi pada gebyar PAUD di tingkat Kabupaten Buleleng” ucap Aries.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Ketua IGTKI Kecamatan Buleleng Desak Putu Yulistiawati dalam laporannya mengatakan, bertepatan dengan HUT ke-68 IGTKI-PGRI dirangkaikan dengan kegiatan panggung gembira kenaikan kelas bersama, sehingga mampu menyatukan semua TK di Kecamatan Buleleng, yaitu dalam ajang menuangkan kreatifitas  guru terhadap anak didiknya.

Yulistiawati menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 11 - 12 Mei dan di ikuti oleh 60 TK yang ada di Kecamatan Buleleng, masing–masing TK membawakan tari kreasi di atas panggung gembira. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com