Kegiatan BBGRM XV Kabupaten Buleleng Dipusatan di Pantai Kerobokan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/16/18

Kegiatan BBGRM XV Kabupaten Buleleng Dipusatan di Pantai Kerobokan


Buleleng, Dewata News. Com — Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong  Masayarakat (BBGRM) XV yang di integrasikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB–Kes ke-46 dan Karya Bhakti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tahun 2018 tingkat Kabupaten Buleleng  dipusatkan pelaksanannya di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, Rabu (16/05).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menghadiri sekaligus membuka yang ditandai dengan pemukulan gong. Selanjutnya, Bupati Agus Suradnyana menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Paket PMT TB, paket PMT untuk ibu hamil, 30 paket sembako kepada lansia, 40 paket makanan tambahan bagi anak usia dini dan menyerahkan piala, piagam penghargaan bagi pemenang lomba KUR dalam rangka HUT Kota Singaraja ke-414. 
Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Buleleng beserta Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, serta para Camat se-Kabupaten Buleleng. 

Bupati PAS dalam sambutannya mengatakan,  pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarkat merupakan upaya untuk lebih menggelorakan semangat kesetiakawanan sosial dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

 Ia berharap, dengan di bukanya BBGRM ke-15 yang di integrasikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK – KB-Kes ke-46 serta Karya Bhakti LPM tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018, agar semua komponen di desa ikut bersama–sama merancang program pembangunan dan pemberdayaan masyarkat dengan menitikberatkan pada usaha ekonomi produktif, 

”Melalui gerakan keswadayaan dan kegotong royongan masyarakat dapat memberikan hasil yang maksimal, guna mewujudkan Buleleng smile, yang juga  nantinya mampu meningkatkan drajat para  ibu-ibu PKK yang ada di desa”, kata Bupati PAS.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng selaku Ketua Panitia, I Gede Sandhiyasa, S.Sos, M.Si melaporkan kegiatan BBGRM yang  mengambil tema ”Dengan BBGRM XV Kita Dayungkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa sebagai Mitra Pemerintah Desa” bertujuan mendorong partisipasi masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan menuju penguatan integritas sosial. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com