Cari Momen Spesial, Motifora Launching Album "2117" Tepat Diultah ke-3 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/6/18

Cari Momen Spesial, Motifora Launching Album "2117" Tepat Diultah ke-3


Buleleng, Dewata News. Com - Untuk kali pertamanya, Motifora group musik asal Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng mengeluarkan album ketiganya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang juga ke-3. Berlokasi di Krisna Beach Street, Pantai Penimbangan, Buleleng pada Sabtu (5/5) malam, Motifora Band secara resmi meluncurkan album ketiganya yang berjudul “2117”. 

Pada launcing album ketiganya, Motifora mengajak musisi asal Buleleng diantaramya Sunda Kecil, Kalimasada Band, Ake Buleleng, Copa Rock Turn serta Lastana Band untuk menghibur penggemarnya yang telah memadati salah satu restoran di tepi pantai Buleleng tersebut. Pada kesempatan tersebut, Motifora juga memperkenalkan video klip lagu “Inspirasi” sebagai single andalan di album ketiganya.
Menurut Tunick sang vokalis, "2117" merupakan tanggal pernikahan dirinya. Namun selain tanggal spesial bagi dirinya, dalam album ketiganya dengan judul 2117. Dijelaskan bapak satu anak ini, lagu 2117 menceritakan seseorang pria yang akhirnya bisa memperaunting pasangannya ke jenjang pernikahan ditanggal 2 Januari 2017 (2117).

"Sebenarnya simple, cuma menceritakan seseorang pria yang akhirnya bisa menyunting pasangannya di tanggal tersebut. 
Tap itu hanya title album, di album ketiga ini yang kita unggul kan lagu INSPIRASI," ujar pemilik nama lengkap Putu Suhermayadi kepada redaksi Dewata News, Minggu (6/5) siang.

Menurut Tunick, dijadikannya lagu Inspirasi sebagai andalan atau hits pada album ketiganya kali ini karena dari lirik lagunya mewakili perasaan masing-masing personil kepada pasangannya.  Selain itu, nadanya juga menurut Tunick enak didengar. Di lagu inspirasi, gendre yang dimainkan masih ke pop rock medium beat namun tetap asik untuk didengarkan

"Karena dari liriknya sangat mewakili perasaan masing-masing personil kepada pasangannya.  Selain itu dari nadanya juga menurut kami lumayan bagus dan di video klip juga kita semuanya mengajak pasangan kita masing-masing," ungkapnya.

Diungkapkan Tunick, keselurahan materi album sudah disiapkan sejak 2017 dan telah rapung pada bulan Maret lalu, namun baru dirilis 5 Mei kemarin untuk mendapatkan momen yang tepat. 

"Kita sudah mulai menggarap dari 9 bulan yang lalu dan selesainya sudh bulan maret kemarin, tapi kita tunggu moment untuk merilis sampe kita tentukan rilis di ulang tahun motifora yg ke 3," jelas Tunick yang ingin namanya di isi "Bagus Genjing" ini kepada Dewata News sambil tertawa.

Diakui Tunick, banyak kendala yang dihadapi dalam proses oenggarapan album 2117 ini. Namun menurutnya, semua personil menikmati semua proses yang terjadi untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Di album “2117” yang diproduksi di bawah bendera Def Studio terdapat 11 lagu, dimana 10 di antaranya lagu baru dan terdapat 1 lagu dari album pertama “Cahaya Hati” yang diaransemen ulang menjadi akustik disko dan dibawakan dengan lirik lagu berbahasa Bali, dengan judul baru ”CH20”. Lagu lainnya yang terdapat di album ketiganya yaitu Inspirasi, Tetep Metimpal, Majujuk Di Langit, Kanti Numadi, 2117, Ajahin Beli, SELPI, Put Your Hands Up, Curhat Pok Neh, serta lagu berbahasa Indonesia berjudul "Ruang Mimpi".

Tunick berharap album 2117 bisa diterima oleh pecinta musik Bali dan kembali mencoba dengan target yang sama, yaitu mampu mengimbangi pencapaian album pertama di tahun 2015 yang sempat booming lewat lagu Ngalahin Gumi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada fans serta masyarakat yang telah mendukung Motifora dalam setiap langkahnya hingga ditahun ketiganya berdiri.

Motifora yang awalnya terbentuk dengan nama Motiforline di tahun 2009, kini digawangi Tunick (vokal, gitar), Rheno (gitar melodi), Eri (bass), dan Anna (drum). Motifora baru mulai dikenal masyarakat pada tahun 2015 berkat kesuksesan lagu “Ngalahin Gumi” pada album perdananya Hitam Putih dan kemudian dibarengi pada album keduanya Sang Dewi. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com