Bupati PAS Lantik Adipta Ekaputra sebagai Kepala BLP Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/15/18

Bupati PAS Lantik Adipta Ekaputra sebagai Kepala BLP Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Setelah sempat kosong, jabatan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng kini memiliki Pimpinan baru. Ini dikukuhkan dengan dilantiknya I Putu Adipta Ekaputra,ST.,MT sebagai Kepala BLP oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/05) siang.

Kekosongan posisi Kepala BLP dikarenakan pejabat sebelumnya yakni Made Budi Setiawan telah pensiun. Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural ini dihadiri pula oleh Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Sebelumnya, I Putu Adipta Ekaputra,ST.,MT menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng. Dipilihnya I Putu Adipta Ekaputra,ST.,MT karena dianggap mampu untuk mengemban tugas sebagai Kepala BLP.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menjelaskan, pelantikan Kepala BLP ini sangat perlu dilakukan. Hal ini dikarenakan posisi BLP sangat strategis dalam transparansi dalam pengadaan barang dan jasa. Ia menambahkan, dirinya tidak mau pengadaan barang dan jasa di Pemkab Buleleng liar. Untuk menciptakan transparansi ini, Bupati Suradnyana menekankan agar Kepala BLP yang baru mampu bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

”Saya berpesan agar Kepala BLP yang baru bekerja dengan penuh kehati-hati dan sesuai regulasi. Tidak ada paksaan dan tekanan semua harus berjalan dengan benar,” tegas Bupati Suradnyana.

Sementara itu, Kepala BLP yang baru I Putu Adipta Ekaputra mengatakan, kesiapannya untuk menjalankan tugas yang baru.

Adipta mengatakan akan segera menyelesaikan proses lelang yang belum selesai. Hal ini dilakukan mengingat sudah memasuki pertengahan tahun sehingga ia akan bekerja dengan cepat. Ia menjelaskan, masih banyak pekerjaan fisik yang belum masuk lelang. Bahkan, Adipta mengaku, akan mendata terlebih dahulu mana yang akan menjadi prioritas utama untuk diselesaikan.

”Posisi BLP sangat riskan, jadi saya siap untuk bekerja sesuai regulasi, dan mengikuti aturan yang ada agar semua berjalan dengan aman,” ungkapnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com