Bupati&Wabup Buleleng PASS Ucapkan Selamat Galungan & Kuningan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/18

Bupati&Wabup Buleleng PASS Ucapkan Selamat Galungan & Kuningan


Buleleng, Dewata News. Com — Bertepatan dengan Buda Kliwon Dunggulan ~ Rabu (30/05), umat se-dharma dalam keyakinan agama Hindu merayakan Hari Raya Galungan. Sepuluh hari setelah Hari Raya Galungan, yaitu bertepatan pada Saniscara Kliwon Kuningan ~ hari Sabtu, 09 Juni 2018, umat Hindu akan merayakan Hari Raya Kuningan. Hari raya Galungan dan Kuningan membawa pesan untuk mengingatkan dan  mengevaluasi seberapa jauh langkah kita yang telah sesuai dengan dharma

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng, khususnya yang beragama Hindu.

”Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam melaksanakan pembangunan di Buleleng sesuai dengan swadharma kita masing-masing. Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Buleleng  merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan penuh rasa bhakti dan selalu menjaga konsepmenyama braya agar persatuan kita, khususnya di Kabupaten Buleleng semakin erat guna mewujudkan Buleleng yang lebih sejahtera”, ucap Bupati didampingi Wabup PASS sapaan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra di Singaraja, Senin (28/05).

Bupati PAS mengharapkan masyarakat bisa menjadikan momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk senantiasa meningkatkan sradha bakti kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa,  mempererat persaudaraan serta menjaga persatuan.

Makna kemenangan dharma melawan adharma, diisyaratkan Bupati PAS, haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan dan bersama pemerintah membangun Kabupaten Buleleng pada khususnya serta Provinsi Bali pada umumnya sesuai dengan fungsi masing-masing untuk mencapai kebahagiaan. Semua usaha ini haruslah selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu).

Duet kepepemimpinan dua periode Bupati dan Wakil Bupati PASS juga mengharapkan, hendaknya momentum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan melalui sinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

”Mari kita pererat persatuan, menyama braya, dan selalu bersinergi untuk kehidupan serta masa depan Kabupaten Buleleng yang lebih maju dan sejahtera,” tandasnya diamini Wabup Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com