Aksi Bersih-Bersih Sambut Galungan dan Kuningan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/27/18

Aksi Bersih-Bersih Sambut Galungan dan Kuningan

Aksi Bersih-Bersih © Foto by Cintya Parina
Gianyar, Dewata News. Com - Berbagai upaya dilakukan warga untuk untuk mendukung lancarnya Pelaksanaan hari Galungan dan Kuningan. Di Gianyar, ( 27/05 ) warga banjar Bonjaka , Desa Sebatu, Tegallalang, melakukan aksi bersih-bersih jalan menuju wilayah setempat.

Aksi dilakukan selain membersihkan got juga menebang pepohonan dan ranting yang menghalangi jalan raya. Oleh segenap komponen tokoh adat, serta pemuda dibanjar ini, aksi bersih-bersih ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali. Selain mendukung perayaan Galungan dan Kuningan berjalan lancar, pembersihan sepanjang jalur ini karena kerap dilintasi warga saat perayaan hari raya, serta menjadi jalur utama saat dilakukan ngelawang oleh banjar bertetangga.

Sepanjang jalur, jalan raya ini memang kerap di penuhi sampah pepohonan yang  berada disekitar lokasi, selain letaknya berada di wilayah pegunungan juga merupakan wilayah hijau dengan hutan yang tergolong.

Kelihan Banjar Dinas Bonjaka , I Kadek Tenaya, yang memimpin langsung aksi bersih-bersih ini, selain untuk menyambut pelaksanaan hari raya, juga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya, "ini rutin dilakukan untuk pelaksanaan hari raya galungan dan kuningan, serta menjaga kenyamanan pengguna jalan lainnya", katanya.

Sementara aksi dengan melibatkan pemuda desa, juga untuk ketuk tular kepada generasi muda pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman dan asri sepanjang masa.(DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com