Telusuri WP di Pedesaan, Samsat Buleleng Operasikan Mobil Unit Keliling - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/9/18

Telusuri WP di Pedesaan, Samsat Buleleng Operasikan Mobil Unit Keliling


Buleleng, Dewata News. Com —Kabupaten Buleleng, Bali dengan topografi ”nyegara gunung” dan terluas di provinsi Bali, sehingga diperlukan adanya mobil operasional yang memadai untuk bisa menelusuri warga masyarakat wajib Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di pelosok pedesaan, terutama di wilayah perbukitan.
Untuk mewujudkan target penerimaan dari PKB maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang merupakan salah satu unsur Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Bali memberikan bantuan mobil unit keliling kepada UPT Dispenda Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng sebagai mobil operasional Kantor Bersama Samsat Buleleng di Jalan Laksamana Barat, yang secara resmi ”diluncurkan” pada hari Senin (09/04) pagi.

Acara peluncuran Mobil Unit Keliling Kantor Bersama Samsat Buleleng itu dihadiri Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari dan KBO Satlantas Iptu Dewa Ardana maupun Kanit Regident Ipda , Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika serta jajaran Kantor UPT Dispenda Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng dan Kantor Bersama Samsat Buleleng.

Kasi Pelayanan PKB & BBNKB pada Kantor UPT Dispenda Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng dan Kantor Bersama Samsat Buleleng, Ngurah Darmika mengatakan, dengan adanya mobil unit keliling ini diharapkan penerimaan dari PKB khususnya mampu memenuhi target yang ditetapkan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat wajib PKB di Kabupaten Buleleng.

Menurut Ngurah Darmika, bantuan mobil unit keliling untuk operasional Kantor Bersama Samsat, selain Buleleng juga Karangasem. Mobil Unit Samsat Keliling, lanjut Ngurah Darmika, melayani Pembayaran PKB Pengesahan STNK 1 Tahun, yang diperkuat oleh karyawan dari Dispenda, Kepolisian dan Jasa Raharja.

Kendati sudah menerapkan e-Samsat, yaitu pembayaran Samsat onlinemelalui seluruh channel Bank BPD Bali, namun tidak semua warga wajib PKB, terlebih bagi masyarakat di pedesaan memanfaatkan e-Samsat. ”E-Samsat itu, sejatinya cara mudah bayar PKB melalui 4 channel Bank BPD Bali”, Ngurah Darmika menambahkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com