Bupati PAS Mutasi Sejumlah Pejabat di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/9/18

Bupati PAS Mutasi Sejumlah Pejabat di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Putu Agus Suradnyana melakukan eksekusi mutasi tujuh pejabat eselon IIB setingkat Kepala Dinas/Badan yang diklaim sebagai suatu pergeseran biasa. Selain itu ada juga 15 jabatan Eselon IIIA, setingkat kabag, sekdis dan camat yang mengalami perombakan pergeseran.
Acara yang dilaksanakan di Athiti Wisma – Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (09/04) pagi merupakan mutasi pertama dalam masa jabatan kedua dari duet kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, PASS (Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra). Mutasi kali ini sesuai dengan ketentuan, dilakukan enam bulan setelah PASS dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng terpilih periode 2017-2022.

Tujuh pejabat yang dirombak dari posisinya di antaranya, Nyoman Suwatantra yang semula menjabat Kepala Dinas Pertanian, digeser ke jabatan Dinas Koperasi menggantikan Made Budi Astawa. Posisi Kepala Dinas Pertanian kini dipercayakan kepada Nyoman Genep, yang semula menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Konon Nyoman Genep dinilai lebih enerjik, dan pekerja ulet, untuk mengimplementasikan program prioritas di bidang pertanian. Sedangkan Nyoman Suwantra, sejauh ini kondisinya kurang fit, dan akan memasuki masa pensiun.

Pengganti Nyoman Genep di jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sejauh ini belum ada, dan menurut informasi, jabatan ini sengaja dibiarkan kosong, karena jabatan itu akan dilelang. Sedangkan Made Budi Astawa yang digusur dari jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, ditarik kembali menjadi Staf Ahli.

Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Buleleng juga mengalami pergeseran, yang selama ini dipegang oleh I Gede Wisnawa, digantikan oleh Dewa Ketut Manuaba yang sebelumnya menjadi salah satu Staf Ahli. I Gede Wisnawa dipercaya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, menggantikan posisi Ni Made Rousmini. Sedangkan Ni Made Rousmini, yang dulu menjabat sebagai Kepala BKPSDM kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Drs. Ida Bagus Made Geriastika yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Selain merombak jabatan Eselon IIB, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana juga merombak belasan jabatan Eselon IIIA, salah satu di antaranya adalah Camat Busungbiu. Melalui proses mutasi kali ini, Bupati PAS meng-eksekusi I Made Sudama Diana dari jabatan Camat Busungbiu diberikan kepada kepercayaannya, Made Supartawan, yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Humas dan Protokol Setkab Buleleng. Sedangkan I Made Sudama Diana dipercaya menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Buleleng menggantikan I Gusti Aribawa, yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Sementara jabatan Kabag Humas dan Protokol dipercayakan kepada Ketut Suwarmawan,S.Stp., MM yang selama ini menjadi Kasubbag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setkab Buleleng.

Bupati PAS mengatakan, mutasi ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja dalam struktur organisasi Pemkab Buleleng. Selain itu, PAS juga menegaskan, mutasi ini merupakan hasil dari evaluasi kinerja yang sudah dilakukan, sehingga ada beberapa penilaian yang dianggap pantas untuk dilakukan pergeseran.

Bupati PAS tidak menampik akan ada mutasi lagi untuk eselon IV dalam waktu dekat. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com