Mabes Polri Pantau Tes Kompetensi Aspek Pengetahuan Calon Bintara Polri Komsus Panda Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/22/18

Mabes Polri Pantau Tes Kompetensi Aspek Pengetahuan Calon Bintara Polri Komsus Panda Bali

Proses Rekrutmen © Foto by Humas Polda Bali
Denpasar, Dewata News. Com - Proses rekrutmen calon anggota Polri TA 2018 Panda Bali menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Kali ini, sebanyak 54 peserta calon Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) mengikuti tes kompetensi aspek pengetahuan di Gedung Rupatama Polda Bali, Minggu (22/4).

Pelaksanaan tes ini dipantau langsung oleh Mabes Polri melalui sarana video conference (Vicon). Hal ini dilakukan untuk menjamin setiap tahapan agar berjalan sesuai prosedur serta clean and clear. 

Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso mengatakan, tes kompetensi aspek pengetahuan diikuti 54 peserta terdiri dari 53 orang calon Bintara Teknologi Informasi (TI) dan 1 orang calon  Bintara Kimia. Pelaksanaan tes ini diawali dengan absensi peserta dilanjutkan dengan pengkodingan atau kodefikasi nomor peserta. 

Untuk meyakinkan para peserta bahwa pelaksanaan tes berlangsung obyektif, pihak panitia mengaudit perangkat IT dengan melibatkan tim audit dari Stikom Bali. Kemudian dilakukan pemilihan soal tes yang dilaksanakan secara online.

Soal tes yang dipilih dilakukan penggandaan dan dibagikan para peserta. Jawaban soal tes kompetensi aspek pengetahuan dimuat dalam Lembar Jawaban Komputer (LJK). Pemeriksaannya dilakukan dengan scaning, namun sebelumnya dilakukan koreksi hasil dan input kunci jawaban oleh perwakilan peserta.

Hasil tes ditayangkan melalui layar monitor dan disaksikan seluruh peserta. Kemudian dilakukan pemusnahan naskah soal dan penyerahan hasil tes.  "Hasil tes itu kemudian disimpan ke dalam brankas oleh Bid Propam Polda Bali," terang Karo SDM Polda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com