Dishub Buleleng Lancarkan Giat Riksa Kelaikan Angkutan Ranmor - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/23/18

Dishub Buleleng Lancarkan Giat Riksa Kelaikan Angkutan Ranmor


Buleleng, Dewata News. Com ~ Menganalisa berbagai Laka Lantas yang terjadi di Kabupaten Buleleng, yang disebabkan oleh kurang laik jalannya Angkutan Kendaraan Bermotor (ranmor). Mengacu hasil analisa itu, maka anggota Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng yang dipimpin oleh Danru I, Ketut Mantarayana, SH,  melaksanakan giat pemeriksaan kendaraan angkutan di Singaraja, Senin (23/04). 

Pemeriksaan dilakukan di dalam Terminal Barang yang berlokasi di kawasan Jalan A.Yani barsat dengan melibatkan anggota dan  Kepala Terminal Barang serta  staf. Kendaraan angkutan barang yang masuk ke Terminal Barang secara keseluruhan diperiksa kelengkapan administrasinya, terutama masa berlakunya KIR.

Dalam giat tersebut tercatat 6 unit kendaraan angkutan barang yang telah mati masa uji dan beberapa kendaraan angkutan yang secara tampak nyata kekurangannya ditindak persuasif. 
Selanjutnya kendaraan yg mati uji, diarahkan ke Kantor Dishub. Buleleng untuk pemeriksaan secara tekhnis oleh petugas uji Seksi PkB Bidang Teksar setempat.

Sebagai koordinator kegiatan riksa ranmor pagi itu,  Ketut Mantarayana seijin Kadishub Buleleng Gd Gunawan Ap memberikan pengarahan kepada para sopir angkutan tentang bahaya ketidaklaikan kendaraan yg dioperasikan.

Dijelaskan pula, bahwa laka lantas yg kerap terjadi dan memakan korban tidak hanya karena pengaruh pengemudi yg Out Of Control (OC), tapi juga sangat dipengaruhi pleh keadaan angkutan ranmor itu sendiri, spt rem, pedalgas, lampu, keadaan ban, kaki-kaki mobil, dan lain-lain. Selain itu, anggota Dishub Buleleng ini juga menekankan pentingnya Keselamatan No 1. 

"Slogan keselamatanpun disematkan di dada para sopir. Biar lambat asal sampau di tujuan daripada cepat, tapi tidak pernah sampai di tujuan", ujar Ketut Mantarayana. (DN ~ TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com