Kalahkan Barito Putra 2-0, Bali United Akhirnya Raih Kemenangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/22/18

Kalahkan Barito Putra 2-0, Bali United Akhirnya Raih Kemenangan

 

Gianyar, Dewata News. Com - Laga pekan ke 5 Go-Jek Liga 1 Indonesia kembali tersaji di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (22/4) sore mempertemukan Bali United vs Barito Putra. Dalam laga tersebut, tuan rumah Bali United sukses menundukkan tamunya Barito Putra dengan skor 2-0. Hasil ini memutus rantai selalu seri dalam 3 laga terakhir yang dilakoni tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Bermain dihadapan 12 ribu pendukung panatiknya, Bali United berinisiatif menguasai permainan sejak pluit babak pertama dimulai. Beberapa kali serangan yang dibangun Irfan Bachdim dkk mampu menusuk jantung pertahanan Barito Putra meski belum berhasil membuahkan gol. Serdadu Tridatu sebenarnya berhasil mencetak gol di menit ke-16 melalui sontekan Nick van der Velden setelah terjadi kemelut didepan gawang Barito yang dikawal Adhitya Harlan, namun sayang gol tersebut dianulur wasit karena pemain asal Belanda tersebut sudah terjebak posisi off side terlebih dulu. Tak hanya itu, di menit ke-23 Bali United juga memiliki peluang melalui sundulan Ilija Spasojevic namun sayang bola on target kepelukan Adhitya Harlan.

Barito Putra bukan berarti tak memiliki peluang, beberapa serangan balik yang dilakukan oleh Samsul Arif dkk mampu membuat pertahanan Bali United diuji. Dimenit ke-36, Douglas Ricardo Packer melakukan tembakan keras dari jarak jauh, penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan tak mampu menghalau. Namun sayang tendangannya tersebut mengenai mistar dan gagal berbuah gol.


Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh di menit ke-43 menyambut gol yang dicetak Stefano Lilipaly. Setelah menerima umpan dari Nick Van Der Velden, sontekan lambung Lilipaly diarahkan ke tiang jauh tak mampu dijangkau kiper Adhitya Harlan akhirnya berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United menutup babak pertama.

Babak kedua, Barito Putera hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-66 dan ke-83 setelah Samsul Arif melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun sayang tembakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Wawan Hendrawan.


Memasuki masa injury time, Bali United sukses menggandakan kedudukan melalui kaki Yand Sofyan dimenit 90+1. Pemain yang dimasukkan dibabak kedua menggantikan posisi Ilija Spasojevic ini mampu melesatkan gol setelah mendapat umpan dari Lilipaly. Yandi yang diberikan kepercayaan oleh coach Widodo berhasil mengecoh kiper Adhitya Harlan sebelum melesatkan bola ke gawang Barito Putera. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. 

Usai laga, pelatih Barito Putra Coach Jacksen F. Tiago kepada awak media mengucapkan selamat atas kemenangan Bali United dalam laga yang menurutnya cukup sengit. Diakui Jacksen, anak asuhnya banyak melakukan kesalahan yang akhirnya di manfaatkan oleh Serdadu Tridatu sehingga menjadi gol.

"Selamat kepada Bali United yang mampu keluar sebagai pemenang. Babak kedua banyak kita melakukan kesalahan, sebenarnya dibabak kedua kita sudah lebih baik dari babak pertama. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain kita mampu dimanfaatkan oleh Bali United. Namun pemain sudah memberikan yang terbaik untuk laga hari ini," ujar mantan pelatih Persipura tersebut.

Sementara Pelatih Bali United Widodo C. Putro memuji penampilan anak asuhnya, terlebih Yandi Sofyan yang diberikan kepercayaan menggantikan Spaso sukses mencetak gol pengunci kemenangan Bali United atas Barito Putra. Dengan hasil kemenangan kedua dalam Lima laga terakhir ini, dijadikan Coach Widodo sebagai motivasi untuk menatap laga-laga berikutnya.

"Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga karena masing-masing tim memiliki keinginan untuk menang. Hasil kemenangan hari ini menjadi motivasi kita untuk pertandingan berikutnya. Apresiasi kepada Yandi karena setelah diturunkan, dia berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan. Memang didalam sepak bola ada keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Hal itu telah kita sampaikan kepada pemain dan hari ini dijalankan. Kedepan kita akan terus tingkatkan kemampuan pemain, Saya yakin masing-masing individu memiliki kemampuan yang sama," ungkao Widodo.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com