Ketua Cabang 10 Jalasenastri Lanal Denpasar Hardiri Acara Puncak Syukuran HUT Dharma Pertiwi Ke-54 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/20/18

Ketua Cabang 10 Jalasenastri Lanal Denpasar Hardiri Acara Puncak Syukuran HUT Dharma Pertiwi Ke-54


Denpasar, Dewata News. Com - Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa, selaku Ketua Panitia Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke 54 Daerah “J” Wilayah Kodam IX/Udayana, beserta segenap pengurus Jalsenastri Cabang 10 Lanal Denpasar mengahdiri acara puncak syukuran HUT Dahrma Pertiwi yang ke-54 tahun 2018 di Aula Makodam IX/Udayana, Kamis (19/4).

Dharma Pertiwi Daerah “J”, sebagai organisasi kemasyarakatan tidak pernah surut dalam menempa eksistensi organisasinya dengan berbagai karya nyata agar menjadi organisasi yang lebih mandiri dan selalu konsisten dalam mengaktualisasikan semangat sesuai dengan tujuan organisasi terutama dalam meningkatkan kualitas dan mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dan masyarakat pada umumnya.

Menapaki usia 54 tahun sungguh merupakan usia yang dewasa, banyak dinamika yang dialami oleh Dharma pertiwi dalam mengemban dan menjalankan pengabdiannya, Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa. Demikian sekilas sambutan dari Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” Ny. Riza Benny Susianto.

Hadir pada acara syukuran Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, Irdam IX/Udayana, Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163/Wira Satya, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, Danlanud Ngurah Rai, Para Perwira Staf Ahli, Para Asisten, Pa LO-AL, LO-AU, para Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus dan anggota, Ketua Jalasenastri Cabang 10 beserta anggota dan Ketua PIA Ardya Garini beserta anggota serta sejumlah undangan lainnya.

Selain itu Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” juga membacakan amanat Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto , yang bertemakan “Dharma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit, Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”, yang intinya “Dengan semua pengorbanan itu, seorang ibu tidak pernah meminta pengakuan, gelar atau balas kasih dari putra-putrinya. Sudah merupakan kebahagiaan yang tiada tara melihat putra putrinya mampu berjalan, berlari dan mengarungi kehidupannya. Inilah yang merupakan esensi dari ibu sebagai pahlawan sejati,”

Lebih jauh Ketua Umum menuturkan menuturkan bahwa kaum ibu sesungguhnya pahlawan sejati bagi anak-anaknya. Karena seorang ibu berjuang dengan penuh pengorbanan, risiko dalam melahirkan, membesarkan, melindungi dan mendidik putra putrinya dengan segenap kasih sayang, agar putra putrinya menjadi generasi penerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya.

Kegiatan syukuran HUT Dharma Pertiwi ke 54 dimeriahkan juga dengan pemberian tali asih kepada para janda Warakawuri, anak yatim, dan anak yang berkebutuhan khusus, serta pembagian hadiah pemenang lomba diantaranya lomba Rumah Sehat, Lomba Bola Voli, Lomba Tari Pergaulan Tobelo, Lomba Vocal Tunggal Idol dan Lomba menulis cerita pendek kisah nyata.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com