Buleleng Terima Penghargaan Berprestasi Kinerja Daerah Sangat Tinggi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/26/18

Buleleng Terima Penghargaan Berprestasi Kinerja Daerah Sangat Tinggi


Jakarta, Dewata News. Com — Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22,  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menganugerahkan tanda kehormatan kepada sejumlah daerah. Salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas prestasi kinerja status tertinggi bintang dua dengan skor 3.2046 dan masuk 100 besar Kabupaten/Kota terbaik di Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo diterima Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Jakarta, Rabu (25/04) malam.

Usai menerima penganugerahan Otonomi Daerah itu, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan, bahwa ada semua hal berbasis kinerja pemerintahan menjadi fokus penilaian dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sutjidra berharap, hendaknya penghargaan tersebut bisa menjadi semangat bagi pemerintah untuk terus kompak bersama seluruh unsur hingga masyarakat untuk lebih kerja keras dalam pemerintahan daerah demi kepentingan bersama. "Ini menjadi motivasi kami untuk terus bekerja dengan lebih maksimal. Kami berharap prestasi ini meningkat menjadi bintang 4," ucapnya.

Sementara itu, Dirjen Oltonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap daerah yang telah melakukan upacara bendera Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 yang diperingati setiap tanggal 25 April berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tentang Hari Otonomi Daerah.

Tujuannya? Peringatan Hari Otda, menurut Sumarsono, adalah untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah disetiap tingkatan pemerintahan, mulai dari pusat sampai dengan daerah. "Di tahun 2018 ini sudah Otonomi Daerah menginjak 22 tahun dan harus terus menentukan arah. Diperlukan rekam jejak yang baik dalam pelaksanaan Otonomi Daerah sehingga Otonomi Daerah berjalan efektif dari tahun ke tahun," kata Sumarsono.

Bupati Putu Agus Suradnyana,ST di tempat terpisah mengungkapkan, rasa bahagia dan bangganya, karena Kabupaten Buleleng menerima piagam penghargaan atas prestasi kinerja status sangat tinggi berbintang dua dalam pengelenggaraan Pemerintahan di daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016.

”Penilaian ini tentunya tidak terlepas dari capaian terhadap peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD)”, kata Bupati PAS.

Untuk itu, Bupati PAS menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng yang telah berupaya untuk lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja guna lebih baik lagi. "Kami wajib pertahankan dan tingkatkan lagi, terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Terlebih kepada masyarakat Kabupaten Buleleng" ujarnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com