Supriatna Terima Anugerah ”Satyam Eva Jayate” KMHDI Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/12/18

Supriatna Terima Anugerah ”Satyam Eva Jayate” KMHDI Buleleng


Bedugul, Dewata News. Com —  Ketua PC KMHDI Buleleng Made Teja Artha Sakti Sukma menyerahkan anugerah Penghargaan ”Satyam Eva Jayate” kepada Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH berkat dukungan yang diberikan selama ini.

Penyerahan penghargaan itu diberikan saat Penutupan pelaksanaan Simakrama Kebangsaan dan Kewirausahaan selama empat hari yang digelar oleh KMHDI serangkaian HUT PC KMHDI Buleleng XXI di Wisma PLN Bedugul, dan berakhir pada hari Minggu (11/03).

Seperti disampaikan Ketua PC KMHDI Buleleng Made Teja Artha Sakti Sukma, bahwa disetiap HUT PC KMHDI, pihaknya selalu memberikan 1 penghargaan kepada tokoh/instansi yang memberikan kontribusi penuh terhadap KMHDI.

”Penyerahan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada bapak Ketua DPRD Kabupaten Buleleng yang selalu mendukung disetiap kegiatan KMHDI Buleleng. Ketua Dewan Buleleng, Bapak Gede Supriatna selalu intens untuk mendukung PC KMHDI Buleleng, baik secara motivasi maupun materil," ungkap Teja.

Disadari oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, bahwa masyarakat Hindu dihadapkan dengan banyak tantangan dalam menjalani kehidupannya, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya yang semakin hari semakin mengalami pergeseran. Terlebih lagi, dewasa ini persaingan sudah semakin meng’global.

Menurut Ketua Dewan, Supriatna, bahwa masyarakat Hindu sudah seharusnya mengambil langkah-langkah strategis untuk mengembangkan kemampuan bersaing dalam menghadapi persaingan ini. "Kegiatan ini sangat penting untuk lebih membuka wawasan pemuda Hindu tentang tantangan-tantangan yang akan dihadapi kedepannya" ungkap Supriatna.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh KMHDI ini cukup penting untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat muda Hindu untuk mampu mengambil selangkah lebih kedepan dalam menghadapi persaingan global.

Kegiatan Simakrama Kebangsaan dan Kewirausahaan bertajuk "Wujudkan Enterpreneur muda yang berwawasan kebangsaan”  selama empat hari yang digelar oleh KMHDI serangkaian HUT PC KMHDI Buleleng XXI dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Buleleng Ir. Putu Dana mewakili Bupati Buleleng. Kegiatan juga menghadirkan beberapa instansi pemerintah maupun swasta serta peserta yang berasal dari kalangan SMA/SMK, mahasiswa se-Bali serta PD/PC KMHDI se-Jawa Bali Nusra.

Selama empat hari kegiatan berlangsung, sejak tanggal 08 Maret itu, diisi dengan penyampaian materi, terkait kewirausahaan serta materi wawasan kebangsaan. Sebagai pemateri, dihadirkan beberapa narasumber, yakni Teguh Budiyana dari Kementrian Koperasi dan UKM, Gede Sumarjaya Linggih selaku anggota DPR RI, Cok Krisna selaku owner Krisna Oleh-Oleh, Inda Trimafo Yudha selaku Ketua DPD Putri Bali, Cok Ace selaku Ketua BPD PHRI Bali, IB.Rai Darmawijaya Mantra selaku ownerBendega, Dandim Buleleng, maupun Anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika serta Wayan Jondra selaku Komisioner KPU Daerah Bali. Tidak hanya itu, untuk memupuk rasa kebersamaan, diselingi pula dengan kegiatan outbond. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com