Sekolah PAUD ”Rare Bali School” Gelar Festival Budaya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/11/18

Sekolah PAUD ”Rare Bali School” Gelar Festival Budaya


Buleleng, Dewata News. Com — Ketua Yayasan PAUD ”Rare Bali School” (RBS) yang mengelola Playgroup & Kindergarten, I Made Oka Sastrawan mengungkapkan, untuk mengimplikasikan dari program unggulan Festival Budaya, PAUD RBS, mulai tanggal 12 Maret hingga 15 Maret 2018 (bertepatan jeda semester) dengan mengambil tempat di Kiddy Bali Foundation, Jalan Gunung Agung No.8, Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja.

Kiddy Bali Foundation dengan bangga menggelar Festival Budaya Rare Bali School dengan tema ’Melalui Festival Budaya Kita Tingkatkan Rasa Memiliki dan Tanggung Jawab Untuk Melestarikan Seni, Adat dan Budaya Daerah Sejak Dini’," kata Made Oka Sastrawan ketika ditemui Dewata News.com di Singaraja, Minggu (11/03) malam.

Menurut Made Oka Sastrawan, Festival Budaya Rare Bali Scholl yang dimulai pada hari Senin – tanggal 12 Maret 2018 pukul 08.00 Wita diawali dengan pembukaan Pameran Budaya. Kemudian dilanjutkan denganLomba Lagu Pop Bali.


Sedangkan kegiatan festival hari kedua, Selasa (13/03), selain Pameran Budaya, juga ada Bazzar Makanan Khas Bali, Tari Persembahan, Kecak Dance serta Drama Kolosal "Ki Barak Panji Sakti". Sementara pada hari Rabu (14/03) digelar Lomba Jegeg Bagus serta Magending Pupuh Ginada & Ginanti.

Sebagai akhir dari perjalanan Festival Budaya Rare Bali School yang pertamakali digelar, Kamis (15/03) diselenggarakan Pawai Ogoh – Ogoh. ”Selama tiga hari digelar Festival Budaya Rare Bali School ini dengan harapan dapat memaknai tema penyelenggaraan, yakni semakin meningkatnya rasa memiliki dan tanggung jawab untuk melestarikan seni, adat dan budaya daerah sejak usia dini,” kata I Made Oka Sastrawan.

Selaku Ketua Yayasan PAUD RBS, I Made Oka Sastrawan mengatakan, bahwa sekolah PAUD  ”Rare Bali School” (RBS) yang ditumbuhkembangkan dengan visi utama, yaitu menumbuh kembangkan kemandirian, kreatifitas, cinta lingkungan, budaya dan tanah air sejak usia dini.

”Sekolah PAUD ”Rare Bali School” (RBS) yang berlokasi di Jalan Gunung Agung No.8 Kelurahan Banjar Tegal ini menggunakan 3 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Bali dalam seluruh kegiatan di sekolah,” kata Made Oka Sastrawan.

Menyinggung sarana dan prasarana dari sekolah PAUD RBS ini, I Made Oka Sastrawan yang juga sebagai owner PAUD RBS memaparkan fasilitas utama, dengan ruangan ber-AC, CCTV Online(connect ke smartphone orang tua),Reading Corner & Computer Areamasing-masing kelas, Multimedia Class, Guest Speaker, Wantilan, Ruang dan Taman Bermain, Area Berkebun, dan lain lain.

Yayasan PAUD ”Rare Bali School” (RBS) juga mengelola Tempat Penitipan Anak (TPA) ”Kiddy Club” Singaraja.

Sementara sebagai program unggulan, dijelaskan Made Oka Sastrawan, meliputi Assembly, Festival Budaya,Exibition, Fieldtrip, Cooking, Swimming, Yoga, English day, Hari Berbahasa Bali, Berkebun, School Camp, Graduation, dan lain lain. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com