Giliran Desa Sumberkima Dievaluasi Tim Lomba Desa Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/7/18

Giliran Desa Sumberkima Dievaluasi Tim Lomba Desa Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Giliran desa di ujung barat Kabupaten Buleleng, yakni Desa Sumberkima sebagai ”duta” Kecamatan Gerokgak mendapat evaluasi dari Tim Penilai Perlombaan Desa Kabupaten Buleleng, pada hari Rabu (07/03).

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng dan para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng menghadiri kegiatan penilaian Perlombaan Desa Pada Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018 di Gedung Serba Guna Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak. 

Selain itu, kegiatan Penilaian Perlombaan Desa pada Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng tahu 2018 di Desa Sumberkima itu juga dihadiri Camat Gerokgak Putu Ariadi pribadi, S.Stp., M.Ap beserta para Perbekel se-Kecamatan Gerokgak.

Sebelum Tim Penilai Perlombaan Desa Kabupaten Buleleng Tahun 2018 melakukan tugas evaluasi, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra melakukan peninjauan dan melihat dari dekat berbagai hasil home industry yang diselenggarakan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Sumberkima. 

Seperti diketahui, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng ”memiliki” Bandara Letkol Wisnu Pemkab Buleleng yang saat ini masih dikontrak sebagai landasan pesawat latih sekolah penerbang yang berlokasi, sebelah timur landasan.

Bahkan, Desa Sumberkima pernah dipilih menjadi lokasi pembangunan bandar udara baru di kawasan Bali Utara, karena dari hasil kajian teknis sementara relatif lebih mudah dibandingkan dibangun di Desa Kubutambahan. 

Selain itu, kisan bulan Agustus 2016 lalu sempat menjadi topik berita di berbagai media massa, bahwa Bandara Letkol Wisnu di Desa Sumberkima, Gerokgak, Buleleng, Bali, rencananya bakal dikembangkan sebagai bandara jet pribadi.

Dua investor, PT Baruna Indonesia dan Sakai Singapores, tidak hanya memperluas bandara, tapi juga akan membangun sarana pendukung lainnya seperti hotel, restoran dan sebagainya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com