Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Bali United Akhirnya Sukses Tekuk Thanh Hoa 3-1 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/7/18

Sempat Tertinggal di Babak Pertama, Bali United Akhirnya Sukses Tekuk Thanh Hoa 3-1


Gianyar, Dewata News. Com - Bali United kembali melakoni pertandingan kandang menghadapi tamunya Thanh Hoa (wakil Vietnam) pada leg ke tiga Group G Piala AFC 2018 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3) sore.

Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) akhirnya berhasil bangkit di babak kedua, dan memenangkan laga yang cukup sengit tersebut dengan skor 3-1. 

Thanh Hoa berhasil menciptakan gol di menit ke 30  melalui tendangan bebas pemain dengan nomor punggung 33 Ryutaro Karube dari luar kota penalti yang gagal diantisipasi penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan. Dipermalukan di hadapan ribuan pendukungnya, Bali United berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayang di babak pertama tidak banyak peluang yang tercipta oleh tuan rumah. Skor 1-0 untuk keunggulan klub asal Vietnam tersebut bertahan hingga pluit turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Bali United mencoba merubah skema permainan dengan memasukkan Yabes menggantikan Kevin Brands dan Miftahul Hamdi masuk menggantikan Irfan Bachdim. Rotasi yang dilakukan Coach Widoo C. Putro ini berbuah manis. Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya bergemuruh menyambut gol yang sukses diciptakan oleh Yabes Roni melalui sisi kanan pertahanan Thanh Hoa di menit 66. Berhasil menyamakan kedudukan,  membuat Fadil Sausu dkk bangkit dan terus menggempur pertahanan Thanh Hoa. Tekanan yang dilakukan Serdadu Tridatu membuat pemain belakang Thanh Hoa kelabakan. Dan gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 bagi keunggulan Bali United tercipta di menit 72 dari sundulan Demersen Bruno Costa memanfaakan tendangan penjuru yang dilakukan Fadil Sausu.


Merasa posisi belum aman, Bali United terus melakukan serangan. Akhirnya di menit 74, Stefano Lilipaly sukses menambah keunggulan Bali United menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Usai laga, Pelatih Thanh Hoa Marian Mihail kepada awak media mengatakan alasan kekalahan timnya. Menurutnya, di babak pertama anak asuhnya mampu menguasai permainan. Namun di babak kedua, pemain Thanh Hoa mengalami kelelahan akibat pemain Bali United bangkit pasca gol yang dilesatkan oleh Yabes Roni. Menurutnya, Bali United sukses melakukan rotasi di babak kedua dengan memainkan pemain mudanya.

"Hasil ini jelas membuat kami kecewa, kami bermain bagus hari ini. Terbukti dibabak pertama kita mendominasi bahkan unggul sementara, namun di babak kedua pemain kami kelelahan akibat pemain Bali United bangkit pasca gol yang diciptakan oleh pemain penggantinya. Rotasi yang dilakukan Bali United dengan memasukkan pemain mudanya sangat sukses. Mereka berhasil memenangkan laga sore ini yang cukup keras," ujar Mihail.

Ditambahkan Mihail, hasil laga menghadapi Bali United akan dijadikannya pelajaran untuk melakoni laga selanjutnya agar lebih baik lagi. Bali United menurutnya memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Bali United berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada, dan kita harus bisa juga memanfaatkan kesempatan itu," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo C. Putro mengatakan jika timnya mendapat tekanan dari Thanh Hoa di babak pertama. Bahkan pemain sayap Bali United tidak mampu mengembangkan permainan sehingga tidak banyak peluang tercpta. Bali United baru bisa keluar dari tekanan di babak kedua sehingga sukses membalikkan keadaan.

"Kami ditekan di babak pertama, tapi saya intruksikan untuk pemain agar tidak panik. Saya pribadi yakin tim yang menekan tidak akan terus bisa konsisten menekan sepanjang pertandingan. Saya melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memainkan pemain yang lebih segar dan hasilnya positif," ungkap Widodo.

Lebih lanjut, ia memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah berjuangan demi sebuah kemenangan di publik sendiri. Ia juga imengucapkan terimakasih kepada seluruh suporter yang telah mendukung perjuangan Serdadu Tridatu.

"Tentunya apresiasi terhadap perjuangan pemain yang benar-benar berjuang tanpa kenal lelah di pertandingan tadi. Selain itu apresiasi terhadap suporter karena mereka dengan luar biasa mendukung kami," imbuhnya.

Hasil kemenangan ini membuat Bali United berada di posisi kedua Grup G dengan meraih empat poin atau berbeda dua poin dari peringkat pertama klasemen sementara, Yangon United. Bali United akan gantian bertamu ke markas Thanh Hoa pada hari Selasa (13/3) mendatang.


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com