Dua ”Crosser” Cilik Buleleng Siap Jajal Sirkuit di Kejurnas Motocross IRC Powertrack 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/8/18

Dua ”Crosser” Cilik Buleleng Siap Jajal Sirkuit di Kejurnas Motocross IRC Powertrack 2018


Buleleng, Dewata News. Com — Jelang hadapi event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross IRC Powertrack 2018, dua crosser cilik asal Buleleng siap menjajal medan sirkuit seri satu yang berlangsung di Yogyakarta, pada tanggal 5-6 Mei 2018 mendatang.

Satria Putra Wijaya kerap disapa Ablo, crosser cilik usia 6 tahun siap turun di kategori 50 cc dan I Gede Radheya Ambara Jati berusia 9 tahun, penunggang motor KTM 65 cc siap turun di kelasnya.

Jelang sisa waktu mendekati event beberapa persiapan tengah dimatangkan guna memberikan jam terbang bagi pembalap cilik Bali dengan menggelar latihan rutin di Sirkuit Jati Mas, Desa Bengkala.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buleleng dr. Gede Purnamawan saat ditemui mengungkapkan, dalam waktu dekat pembalap yang akan berlaga mewakili Bali pada Kejurnas akan turut diberangkatkan mengikutitry out di Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

”Jadi persiapan kami menghadapi Kejurnas Motocros ini di tanggal 16-17 Maret, kami try out di Gunung Kelud, Jawa Timur, karena kami buta akan lawan-lawan nanti di Kejurnas. Kami harus melihat peta kekuatan lawan dan bisa belajar dari sana, dimana kelemahan dan kekurangan kita”, ucapnya di Singaraja, Kamis (08/03).

Gede Purnamawan menambahkan, bahwa kejuaraan kali ini sebagai ajang pembuktian untuk mengenalkan potensi Bali, khususnya Buleleng sebagai kabupaten yang memiliki segudang pebalap muda potensial. Menurutnya, paradigma negatif masih melekat di masyarakat dengan olahraga ’’garuk tanah’’ tersebut.

Disinggung terkait dukungan, Gede Purnamawan mengatakan, bahwa pihaknya untuk saat ini Bali MX sebagai wadah yang menaungi penggiat otomotif Bali telah berkontribusi banyak dalam memfasilitasi serta mendukung atletnya, baik event regional maupun nasional.

Kedepan untuk meningkatkan skill dan jam terbang atlet Buleleng di dunia balap, Ketum IMI Buleleng berharap di Kabupaten Buleleng sendiri agar diupayakan pembangunan sirkuit sebagai jembatan untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com