Terjebak Banjir di Pura Taman Beji, Polisi Evakuasi Jro Mangku Ratna - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/25/18

Terjebak Banjir di Pura Taman Beji, Polisi Evakuasi Jro Mangku Ratna

Proses Evakuasi © Foto by Humas Polda Bali
Karangasem, Dewata News. Com - Hujan deras terus mengguyur wilayah Sidemen, akibatnya sejumlah sungai di wilayah ini mengalami kebanjiran, termasuk di Sungai Talibeng, Sabtu (24/2). Naasnya, saat air bah itu datang, Jero Mangku Ratna sedang sembahyang di Pura Taman Beji yang berada di pinggir sungai Talibeng, Sidemen, Karangasem. Ia pun terjebak karena air bah menutup akses keluar dari areal pura.

Adanya peristiwa itu, personel Polsek Sidemen segera mendatangi TKP dan mengevakuasi korban yang masih berada di dalam areal pura. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dan berhasil dievakuasi ke tempat yang aman.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sidemen, AKP I Gede Suarmawa, S.H. mengatakan, peristiwa itu berawal pada saat Jero Mangku Ratna melaksanakan persembahyangan ke Pura Taman Beji pada pukul 16.00 Wita. Ia bersama umat Hindu lainnya dari Kabupaten Jembrana sedang melaksanakan persembahyangan (melukat). Tiba-tiba datang air bah yang besar dan menutup akses keluar dari areal pura. 

Masyarakat yang lain dengan cepat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi. Namun, korban yang saat itu mengenakan pakaian serba putih, terjebak sendiri di areal pura.

"Saya langsung perintahkan anggota untuk segera melakukan evakuasi ke TKP. Atas kesigapan anggota kami, semua bisa diselamatkan dan tidak ada korban jiwa. Kepada masyarakat, agar berhati-hati dan tidak beraktivitas di sungai saat terjadi hujan deras," kata Kapolsek Sidemen, Minggu (25/2).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com