PPL Kabupaten Buleleng Diminta Netral Dalam Pengawasan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/19/18

PPL Kabupaten Buleleng Diminta Netral Dalam Pengawasan


Buleleng, Dewata News. Com —Netralitas dalam pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali tahun 2018 menjadi penekanan Panwaslu Kabupaten Buleleng saat mengukuhkan dan melantik serta mengambil sumpah terhadap 148 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kabupaten Buleleng.

”Netralitas menjadi acuan utama untuk melaksanakan tugas pengawasan bagi 148 PPL yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Buleleng, sebab PPL menjadi kunci tugas-tugas yang dilakukan Panwaslu Buleleng, agar pelaksanaan Pilgub Bali 2018 berjalan aman dan lancar serta demokratis,” kata Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariani ketika ditemui Dewata News.com di Singaraja, Kamis (18/01).

Ketua Panwaslu Buleleng Ariani mengakui, bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan kerawanan pelanggaran yang memiliki potensi dalam pelaksanaan sejumlah tahapan Pilgub Bali 2018 mendatang.

Bahkan, beberapa diantaranya telah teridentifikasi. Namun demikian langkah pencegahan menjadi hal utama yang dilakukan dengan memberikan peringatan dini sebelum melakukan penindakan secara tegas.

Sementara, untuk memantapkan pelaksanaan tugas-tugas pengawasan di masing-masing desa dan kelurahan, 148 PPL di Buleleng usai pelantikan langsung mengikuti bimbingan teknis atau bintek dengan menghadirkan narasumber dari Panwaslu Buleleng dan Bawaslu Bali. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com