Lilipaly Hattrick, Bali United Kalahkan Borneo FC 3-2 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/19/18

Lilipaly Hattrick, Bali United Kalahkan Borneo FC 3-2

Sekebrasi Pemain Baki United © foto by Adi Ngurah

Gianyar, Dewata News. Com - Bali United sukses memetik poin penuh di turnamen Piala Presiden 2018 grup D usai mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 3-2 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (19/1). 

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke-7, Yandi Sofyan hampir saja membobol gawang Borneo FC memanfaatkan umpan crossing dari Dias Angga. Yandi yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang Borneo FC yang dijaga Nadeo Argawinata gagal diconversi menjadi gol. Tak sampai disitu, pasukan Serdadu Tridatu (julukan Bali United) melakukan serangan terus dan menghasilkan banyak peluang namun lagi-lagi belum mampu membuahkan hasil. Kesigapan penjaga gawang Borneo FC membuat peluang yang diperoleh Bali United belum bisa menjadi gol.

Terus menyerang, gawang Bali United yang dijaga Made Wardana justru yang harus kebobolan lebih dulu di injury time babak pertama. Adalah Markovic yang menjadi pencetak gol perdana di laga ini. Markovic dengan diving header-nya merobek gawang Bali United memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC menjadi skor akhir babak pertama.

Babak Pertama, Banyak Peluang Bali United Gagal Menjadi Gol

Memasuki babak kedua, pertarungan sengit kedua tim pun berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. Tak ingin kehilangan momentum dihadapan ribuan pendukung panatiknya, Bali United mulai menggencarkan serangan ke kubu lawan. Pergantian pemainpun dilakukan coach Hans Peter Schaller yang dipercaya menukangi Bali United untuk Piala Presiden 2018. Dengan memasukkan Fadil Sauzu, Ilija Spasojovic, Hanis Shagara dan Stepano Lilipaly, permainan Bali United pun kian hidup. Strategi inipun berhasil dijalankan, setelah Stefano Lilipaly sukses menceploskan gol dimenit ke 65 dan tendangan hadiah penati untuk Bali United di menit 82.  Bali United sukses membalikkan keadaan msnjadi 2-1.

Tertinggal dari Serdadu Tridatu, skuat Borneo FC tak ciut nyali. Lewat skema serangan balik, Andre Luis De Oliveira Araujo berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dimenit ke-87. Laga dramatis pun terjadi di menit akhir babak kedua. Pertandingan yang sepertinya akan berakhir imbang justru berbalik mengejutkan dengan aksi brilian Stefano Lilipaly.

Penyerang berdarah Belanda ini bermain efektif dengan aksi golnya pada menit akhir babak kedua. Gol inipun mengantarkan Bali United meraih kemenangan perdana 3-2 atas Borneo FC.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com