Kalahkan Persija 3-2, Bali United Juara Group D Piala Presiden - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/30/18

Kalahkan Persija 3-2, Bali United Juara Group D Piala Presiden


Gianyar, Dewata News. Com - Laga lanjutan babak penyisihan group D turnamen Piala Presiden 2018 kembali tersaji di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (29/1) malam mempertemukan tuan rumah Bali United dengan Persija Jakarta.

Di babak pertama para pemain Bali United langsung tampil menyerang dengan terus menggempur pertahanan Persija Jakarta. Tak ingin menunggu lama, Gol pembuka untuk Bali United pun langsung hadir lewat gol spektakuler Ilija Spasojevic saat laga baru berjalan sembilan menit. Spaso sukses melepaskan tendangan keras jarak jauh yang gagal diamankan kiper Persija, Rizky Darmawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United. Bermain dihadapan ribuan pendukungnya yang memenuhi stadion Dipta, membuat para pemain Bali United semakin termotivasi untuk terus menggempur pertahanan tim berjuluk Macan Kemayoran. Hasilnya, Gol pun kembali hadir pada menit 24 lewat eksekusi penalti Kevin Brands. Penalti diberikan kepada tuan rumah setelah Ismed Sofyan melanggar Spaso dikotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan anak asuh Hans Peter Schaller bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, para pemain Persija ganti mengambil alih dominasi permainan. Meski demikian, justru para pemain Bali United yang sukses memperbesar keunggulannya dimenit ke 53 lewat eksekusi titik putih Stefano Lilipaly. Hadiah penalti diberikan setelah Andhika Wijaya dijatuhkan Rizky Darmawan di dalam kotak penalti. Lilipaly yang kali ini dipercaya sebagai algojo sukses melesatkan bola ke gawang Persija sehingga skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal 0-3 dari tuan rumah Bali United, Persija Jakarta langsung melakukan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Bali United. Tak perlu menunggu lama, hanya butuh waktu satu menit setelah gol penalti Lilipaly, giliran Persija yang mendapat hadiah penalti. Kali ini Ivan Carlos sukses mengeksekusi penalti tersebut. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Bali United. 


Berhasil memperkecil ketertinggalan, membuat motivasi pemain Macan kemayoran terpacu untuk terus menyerang pertahanan Bali United. Hasilnya, dimenit ke 65 Persija kembali sukses memperkecil ketertinggalan mereka. Kali ini lewat eksekusi tendangan bebas Jaimerson Da Silva di menit 65 yang gagal diamankan penjaga gawang Bali United Wawan "Spiderman" Hendrawan. Skor 3-2  untuk kemenangan Bali United bertahan sampai dengan pertandingan berakhir.

Usai laga, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengaku salut dengan perjuangan para pemain Bali United. Ia pun mengatakan bila taktik memainkan banyak pemain bertahan di akhir laga sangat efektif untuk tim Serdadu Tridatu. 

"Pertandingan yang luar biasa. Kami mampu unggul 3-0 terlebih dulu sebelum akhirnya Persija mencetak dua gol. Perjuangan para pemain Bali United sangat pantas diapresiasi mengingat Persija terus menekan kami di sisa pertandingan. Strategi kami memasukkan beberapa pemain bertahan di lima menit terkahir juga sangat efektif," ujar Coach Peter kepada awak media.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Rodrigues kepada awak media memuji tim Bali United.

"Bali United memiliki tim yang kuat, pemain bagus. Mereka berhasil memanfaatkan peluang yang ada dan Bali keluar sebagai penenang. Untuk piala presiden kita anggap uji coba, kita bisa menghadapi tim yang kuat. Tim kami (Persija-red) telah bermain dengan maksimal. Kita harus fokus kedepan dan terus berjuang," ungkapnya.

Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu sukses memenangkan tiga pertandingan di penyisihan grup dengan skor yang sama yakni 3-2. Tiga kemenangan ini juga memastikan Bali United lolos ke babak delapan besar dengan status juara grup D.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com