Ketika Guru Bergaya Endek di Ajang ”Fashin Show” BEE - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/4/16

Ketika Guru Bergaya Endek di Ajang ”Fashin Show” BEE

  
Buleleng, Dewata News.comKeindahan endek khas Buleleng ini semakin lengkap ketika dikenakan oleh  ke 36 peserta Lomba Fashion Show dari tenaga pengajar sebagai guru pendidik tingkat SMA/SMK se-Kabupaten serangkaian Buleleng Buleleng Education Expo (BEE) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu (04/06).


Ketika guru bergaya di depan dewan juri, ternyata mereka itu tidak saja piawai di depan kelas dalam proses belajar mengajar, namun penampilan dengan pakaian Endek khas Buleleng itu sangat  memukau para penonton yang hadir.

Kepala Dinas Pendidikan Buleleng Gede Suyasa mengatakan, kalau fashion show guru tersebut memperagakan busana Endek Khas Buleleng secara berpasangan.”Kami akan melihat, bagaimana seorang pendidik yang selama ini hanya bergelut di dunia pendidikan sebagai pendidik, sekarang berada di panggung untuk menjadi peserta lomba fashion show,” ujarnya.

Mantan Kadisbudpar Buleleng ini juga mengungkapkan, kegiatan fashion show diantara para guru  itu bisa membangun kepercayaan diri dan juga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa seorang guru juga punya potensi dibidang seni modeling.
 ”Para peserta semaksimal mungkin bisa tampil  menarik  di panggung, dan apa yang ditampilkan di panggung ini dapat diterapkan di ruang kelas pada saat proses belajar mengajar, maka kualitas proses dan outpu-tnya juga akan lebih baik,” ungkap Gede Suyasa.
   
Salah satu peserta, Kadek Budiarthawan mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali yang dilakukan, sehingga merasa grogi pada saat ada di atas panggung.

”Dari sekolah di TK sampai sekarang ini, saya belum pernah mengikuti yang lamanya lomba fashion show seperti ini, jadi saya merasa grogi saat baru akan naik keatas panggung, dan ini merupakan pengalaman pertama dan saya tidak akan pernah melupakannya,” ungkapnya.

Pada lomba fashion show pertamakali digelas Disdik dalam rangkaian BEE Tahun 2016 ini, pihak dewan juri menetapkan pasangan peserta dari SMKN 2 Seririt sebagai jawara. Disusul juara kedua diraih SMKN 3  Singaraja, sedangkan juara ketiga diraih SMKN 1 Kubutambahan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com