Undiksha di Tahun Akademik 2016/2017 Targetkan 3.300 Mahasiswa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/3/16

Undiksha di Tahun Akademik 2016/2017 Targetkan 3.300 Mahasiswa

  Gedung Rektorat Undiksha Singaraja

Buleleng, Dewata News.com — Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, menargetkan pada tahun akademik 2016/2017 menerima Mahasiswa baru sebanyak 3.300 orang untuk tujuh fakultas, melalui tiga jalur penerimaan mahasiswa baru.

      Koordinator Informasi dan Komunikasi Undiksha, Dr Gede Rasben Dantes mengatakan, dari 3.300 penerimaan mahasisqa baru ini, sekitar 40 persen diambil dari Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN), sehingga minimal sebanyak 1.3200 mahasiswa diterima melalui jalur itu.

     Sedangkan melalui jalur SBMPTN minimal sekitar 990 mahasiswa dan jalur mandiri sekitar 900 mahasiswa.

    ”Kuota penerimaaan mahasiswa baru yang ditetapkan untuk tahun ini, yakni 40 persen diambil dari SNMPTN, dan SBMPTN sebesar 30 persen, sementara sisanya diambilkan dari jalur mandiri. Penentuan komposisi kuota ini sesuai aturan dan otoritas dari Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, serta kewenangan kampus,” kata Gede Rasben Dantes ketika melancarkan sosialisasi pelaksanaan dan cara pendafataran SNMPTN dan SBMPTN kepada para kepala sekolah dan guru di sekolah-sekolah se-Kabupaten Buleleng di gedung Rektorat Undiksha Singaraja, Selasa (02/02).
    Melalui para kepala sekolah dan guru di sekolah-sekolah ini, Dr Gede Rasben Dantes selaku Koordinator Informasi dan Komunikasi Undiksha mengharapkan, agar dapat meneruskan informasi yang didapatkannya kepada para siswanya.

    Sebab menurutnya juga, kuota penerimaan mahasiswa pada tahun akademik iniu meningkat sekitar 18 persen dari jumlah penrimaan mahasiswa baru tahun  lalu yang mencapai sekitar 2.800 mahasiswa. Sebab, Undiksha saat ini memiliki beberapa jurusan pendidikan dan non-kependidikan yang menjadi jurusan favorit.

    Untuk jalur SNMPTN, tahapan pendaftarannya dimulai pada 18-20 Februari, dimana kepala sekolah dapat mengisi data sekolah dan siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Setelah itu, pendaftaran dimulai pada 29 Februari sampai 12 Maret 2016.
  
    Sementara pendaftaran SBMPTN akan dibuka pada tanggal 25 April sampai 9 Mei 2016. Sedangkan pendaftaran online Paper Based Testing (PBT) dibuka pada 25 April sampai 20 Mei. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com