Polisi di Buleleng Bantu Busana Upacara Pemangku - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/16

Polisi di Buleleng Bantu Busana Upacara Pemangku



                                      Kapolres Haryadi saat menyerahkan sumbangan busana upacar kepada Pemangku, di Mapolsek Kota Singaraja
                                      Kapolres Harry saat menyerahkan sumbangan busana upacara
                                                kepada Pemangku. (Foto: Humas Polsek Singaraja).
Buleleng, Dewata News.com — Jelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kepolisian Polsek Singaraja bekerjasama dengan para Steakholder di Singaraja, memberikan sumbangan berupa busana upacara kepada 20 orang pemangku.

    Pemberian sumbangan busana upacara bagi Pemangku ini, menurut Kapolsek Singaraja Kompol Nyoman Suarnata, mengingat pentingnya keberadaan seorang pemangku, menjelang hari raya besar ini maupun pada upacara lainnya.

    Secara simbolis bantuan busana upacara itu diserahkan Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri di Mapolsek Singaraja, pada hari Jumat (05/02).

    Kapolres Buleleng Harry mengatakan keberadaan seorang pemangku dalam pelaksanaan upacara keagamaan sangatlah penting. Ia pun berharap, agar jalinan silaturahmi antara Polri dan tokoh agama tetap terjalin dengan baik.

   ”Kegiatan penyerahan tali kasih, busana atau pakaian kepada Pemangku di wilayah hukum Polsek Singaraja merupakan bentuk perhatian dari kami, Polres dan Polsek kepada para Pemangku, menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, mengingat peran pemangku sangat penting untuk muput upacara dan lain-lain,” kata Kapolres Harry Haryadi Badjuri.

   Kapolres Harry juga sangat mengapresiasi terobosan kreatif Polsek Singaraja atas kegiatan ini, sehingga kegiatan sosial ini dapat terlaksana dengan baik. ”Ini merupakan awal yang baik,dan kami awali menjelang hari raya, sehingga kami berharap dapat terus berjalan. Tentunya kami memerlukan banyak dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

    Sementara Ida Bawati Hermawan Tangkas yang hadir dalam kegiatan ini menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi peran serta dari pihak Kepolisian telah turut memperhatikan para pemangku selaku pelayan umat.

    ”Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri kepada kami para pinandita yang notabeta juga memiliki satu kesamaan tugas dimana Polri bertugas melayani masyarakat dan kami melayani umat dalam hal upacara keagamaan,” ujar Ida Bawati Hermawan.

     Diharapkan, sinergitas antara Polri bersama Tokoh Agama tetap terjalin dengan baik dan secara terus menerus. Hari Raya Galungan dan Kuningan ini akan menjadi momen kemenangan Dharma melawan Adharma. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com