Kadis PU Buleleng: Jembatan Rusak Itu Sudah Diperbaiki Rekanan Kontraktor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/16

Kadis PU Buleleng: Jembatan Rusak Itu Sudah Diperbaiki Rekanan Kontraktor



                   Sayap jembatan di desa Unggahan yang jebol sudah diperbaiki rekanan kontraktor
Buleleng, Dewata News.com Kepala Dinas PU Buleleng, I Nyoman Gede Suryawan mengatakan, kerusakan pada sayap jembatan itu masih menjadi tanggungjawab dari pihak kontraktor. Sebab kini masih dalam tahap pemeliharaan.

    “Itu kan masih menjadi tanggungjawab dari pihak rekanan, karena masih dalam tahap pemeliharaan, dan dari kemarin sudah diperbaiki, sudah dibongkar lagi. Saya suruh bongkar dulu kemudian diulangi dipadatkan dari bawah,” katanya ditemui usai menghadiri acara penyerahan bonus bagi atlet berprestasi di Kantor Bupati Buleleng, Jumat (05/02/).

     Nyoman Gede Suryawan mengungkapkan, jembatan itu sudah mulai diperbaiki dari pihak kontraktor sejak hari Kamis (04/02).

    Bagian yang amblas sudah mulai dibongkar untuk diuruk kembali. Ia memperkirakan, amblasnya jembatan itu karena kurangnya pemadatan tanah, terutama pada sisi pinggir yang menurutnya sulit dijangkau oleh alat berat.

    ”Karena mungkin pemadatannya yang kurang, amblasnya ini kan di pinggir, ya mungkin tidak full masuk ke pinggir pemadatannya, sehingga pada saat hujan, air banjir, terjadi penurunan tanah,” jelasnya.

    Meski begitu, pejabat murah senyum yang bolak balok dipercaya menjadi Kadis PU di Bumi Panji Sakti ini menjamin jika kontruksi jembatan itu tidak sampai berpengaruh pada konstruksi jembatan.

    ”Jembatan itu masih aman untuk dilalui kendaraan. Tidak membahayakan, kalau dari segi konstruksinya, itu urukannya yang amblas. Kalau di luar yang amblas masih bisa dilalui kendaraan, yang jembatannya masih aman,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com