Sugawa Korry: Investor Pekerjakan Naker Lokal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/30/16

Sugawa Korry: Investor Pekerjakan Naker Lokal

Denpasar, Dewata News.com  – DPRD Bali memberi apresiasi rencana revitalisasi Teluk Benoa (RTB) mampu menyerap 200 ribu tenaga kerja (naker).

    Sekitar 80% dari kebutuhan naker tersebut akan diisi naker lokal yang berasal dari Bali. Kami ingin penyerapan tenaga kerja tersebut disertai dengan program pelatihan agar naker Bali siap. Kami tidak ingin naker Bali yang belum siap, tidak digunakan karena tidak disiapkan, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry, di sela sidang Amdal, Jumat  (29/01).

    Selain soal penyerapan naker, DPRD Bali juga mempersoalkan penggunaan air bersih dalam proyek RTB. 

   "Penggunaan air dalam revitalisasi Teluk Benoa jangan menggunakan air yang digunakan untuk irigasi," tegasnya.

   Untuk itu, menurutnya perlu komitmen dari pemerakarsa revitalisasi Teluk Benoa.

"Kami ingin semua komitmen tersebut dilakukan tertulis dan dipantau secara konsisten," imbuhnya.

     Pembahasan Amdal RTB tersebut sempat ditolak oleh ratusan pengunjuk rasa di luar gedung. Setelah menyampaikan aspirasinya sebentar, massa pengunjuk rasa membubarkan diri. (DN ~ Pos Bali).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com