Wabup Sutjidra Blusukan Pimpin Operasi Sidak Duktang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/20/16

Wabup Sutjidra Blusukan Pimpin Operasi Sidak Duktang



                  Ops sidak duktang di wilayah Jalan Jalak Putih Singaraja (Foto: Humas Polsek)

Buleleng, Dewata News.com — Pasca aksi teror bom yang beredar melalui surat dan diklaim sebagai Jaringan Teror Bom Sarinah membuat aparat di Kabupaten Buleleng meningkatkan kewaspadaan. Bahkan, Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri memerintahkan jajarannya tetap melaksanakan Siaga 1 sesuai petunjuk Polda Bali, dengan itensitas pengawasan dor to dor.

      Tak terkecuali Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra telah merapatkan barisan semua komponen masyarakat, dari tingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para camat dan kades-lurah, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama melalui rapat koordinasi kamtibmas, Selasa (19/01) di Kantor Bupati Buleleng.

     Sementara pada hari Rabu (20/01) pagi, usai apel bersama di Kantor Camat Buleleng, Jalan Kartini Singaraja yang dipimpin Camat Buleleng, Wabup Buleleng I Nyoman Sutjidra langsung memimpin blusukan operasi penduduk pendatang (duktang).   
                   Suasana ops.duktang di wilayah Jalan Jalak Putih, Banyuasri.(Foto: Humas Polsek)
     Didampingi Camat, Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata, Danramil Kota dan staf kecamatan, Wabup Sutjidra  yang memimpin operasi duktang pagi itu menyasar warga penghuni di Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri dan Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali.

     Dari kegiatan memimpin operasi duktang di Singaraja dan Kalibukbuk, Buleleng, Wabup I Nyoman Sutjidra melanjutkan kegiatan ke Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, dan wilayah Seririt.

    Dari hasil operasi di berbagai tempat itu, ratusan orang duktang ini terjaring sidak karena tidak melengkapi diri dengan identitas dan tidak melaporkan diri sebagai duktang.ditemukan secara langsung oleh Wabup yang belum ada memiliki SKLD, padahal mereka sudah lama bekerja di wilayah Buleleng.
             Wabup Sutjidra berbincang dengan warga duktang di Jalak Putih. (Foto: Humas Buleleng)
     Terhadap persoalan tersebut, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menyerahkan kepada aparat desa setempat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Perda yang mengatur mengenai kependudukan.

   Wabup Sutjidra mengajak masyarakat untuk melengkapi diri dengan identitas yang jelas dan segera melaporkan diri. Wabup Sutjidra mengungkapkan sidak ini sebagai tindak lanjut rapat yang diselenggarakan pada hari Selasa lalu.

   Ia tidak menampik, banyak ditemukan ketidakpatuhan dari penduduk pendatang terutama di daerah Seririt, Sukasada, dan daerah kota. “Kami akan tindak lanjuti untuk menertibkan penduduk pendatang yang datang ke Buleleng dengan maksud-maksud tertentu,” ungkap Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com