Tak Libatkan PSSI, PT Liga Indonesia Siap Gulirkan Indonesia Super Competition 2016 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/26/16

Tak Libatkan PSSI, PT Liga Indonesia Siap Gulirkan Indonesia Super Competition 2016


Jakarta, Dewata News. Com - Pecinta sepak bola tanah air kini mendapat angin segar pasca terhentinya Liga di Indonesia akibat dibekukannya PSSI oleh Federasi sepak bola tertinggi FIFA. Alhasil, masyarakat hanya disuguhi turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh pihak swasta. Namun kini, dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia selaku operator Liga di Indonesia berencana akan kembali menggulirkan kompetisi sepak bola Indonesia dengan tajuk Indonesia Super Competition (ISC) 2016 setelah mendapatkan restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). 

Bukan tanpa alasan BOPI merestui rencana itu, pihak BOPI merestui ISC digulirkan karena nantinya pihak PT Liga akan menggelar ISC secara independen, dan tidak akan melibatkan pihak PSSI.

Seperti diketahui sebelumnya, BOPI tidak memberikan rekomendasi diselenggarakannya ISL 2016, namun kini BOPI siap memberikan lampu hijau digelarnya ISC 2016 yang rencananya digelar pada Maret-November 2016 mendatang. Meski demikian, BOPI tetap memberikan syarat kepada PT Liga, yakni PT Liga bersedia untuk berkoordinasi dengan Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora untuk menggantikan fungsi PSSI selaku federasi.


"Ini merupakan solusi yang baik, kompetisi dengan sifat independen. Kami akan melihat dan memantau secara penuh ISC 2016, jangan sampai kata independen tanpa melibatkan PSSI hanya terucap di bibir saja. Kami bersiap memberikan izin, asalkan PT Liga Indonesia (LI) berkoordinasi dengan Tim Transisi. Tim Transisi harus siap menempatkan diri menjalankan fungsi dan tugas PSSI sementara," ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

Tak hanya itu, BOPI juga akan memberlakukan verifikasi secara ketat untuk klub peserta ISC 2016 nanti, mulai dari kontrak pemain dengan klub, hingga format kompetisi.

"Verifikasinya sama dengan ISL. Kami akan memverifikasi secara ketat dan detail soal kontrak pemain dengan klub. Selain itu, soal finansial dan format ISC 2016, karena kompetisi ini berjangka waktu lama. Kami tidak ingin ada masalah-masalah yang terjadi nantinya," pungkasnya. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com