Rektor Harapkan Mahasiswa Undiksha Tangguh dan Berkarakter Hadapi MEA. - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/6/16

Rektor Harapkan Mahasiswa Undiksha Tangguh dan Berkarakter Hadapi MEA.


Buleleng, Dewata News.com — Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Dr I Nyoman Jampel, MPd mengharapkan kalangan mahasiswa kampus pendidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut tampil tangguh, kompetitif dan berkarakter menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

     ”Setiap individu Undiksha harus mampu tampil unggul lewat pengetahuan dimiliki dan di masyarakat mahasiswa-mahasiswi Undiksha tentu kini sudah dibekali ilmu pengetahuan lewat soft skil dan hard skill," kata Rektor Dr.I Nyoman Jampel ketika membuka perayaan Dies Natalis ke-23 Undiksha di lapangan kampus tengah, Jalan Udayana Singaraja, (06/01).
Rektor Dr.I Nyoman Jampel
     Beberapa macam kegiatan ditampilkan segenap civitas akademika Undiksha  dalam perayaan kali ini, seperti diungkapkan Ketua Panitia Dies Natalis, I Putu Gede Parma, di antaranya parade budaya yang dengan menampilkan berbagai kreasi dari setiap fakultas di perguruan tinggi negeri ini.

    Selain itu, ada pula tiga jenis lomba yang diselenggarakan, antara lain lomba di bidang olahraga, akademik dan kesenian.

    ”Kali ini ada lomba Program Kreativitas Mahasiswa. Kami mendorong mahasiswa untuk menghasilkan karya ilmiah yang lebih baik ke depannya. Ada pula bakti sosial dan Undiksha Expo,” ujar Parma.

    Rangkaian perayaan Dies Natalis ini akan dilaksanakan selama delapan hari mulai Rabu (06/01)  hingga Kamis (14/01).

    Pada acara penutupan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/01) diagendakan akan dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Natsir.

    Sementara itu Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel mengatakan, Dies Natalis kali ini mengusung tema ”Ayo Kerja untuk Menghasilkan Insan yang Kompetitif dan Berkarakter”. Tema ini menurutnya untuk membentuk karakter mahasiswa yang tangguh dalam mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    Ia berharap juga, di usia Undiksha yang semakin bertambah kali ini, segenap civitas akademika diminta untuk saling memahami satu sama lain.

   ”Karena jika sudah saling memahami perannya maka akan tercipta perasaan yang nyaman dan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih dari biasanya,” pinta Rektor Nyoman Jampel. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com