Bantu Calon Pelanggan Air Minum, PDAM Apresiasi MoU Bank Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/6/16

Bantu Calon Pelanggan Air Minum, PDAM Apresiasi MoU Bank Buleleng

  Gedung PD BPR Bank Buleleng 45 Singaraja
Buleleng, Dewata News.com   Perusahaan Daerah BPR Bank Buleleng 45 dalam enam bulan terakhir ini dibawah kendali Direktur Utama, Nyoman Suarjaya terus melakukan berbagai upaya yang lebih inovatif untuk meningkatkan pendapatan usaha guna membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai dengan program yang dimiliki.

   ”Berbagai upaya yang dilakukan menjawab harapan Bupati Buleleng untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap aksistensi lembaga keuangan milik Pemkab Buleleng ini, sekaligus untuk lebih meningkatkan kontribusi terhadap PAD Buleleng,” kata Dirut PD BPR Bank Buleleng 45 I Nyoman Suarjaya di Singaraja, Rabu (06/01).

     Sebagai langkah awal usaha yang telah dilaksanakan PD BPR Bank Buleleng 45, jelas Nyoman Suarjaya, adalah menjalin Kerjasama Kemitraan Pertanian Asosiasi Kelompok Tani ”Prima Karya Sari” yang berlokasi di Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, dalam memberdayakan masyarakat petani di Kabupaten Buleleng.

      Kerjasama Kemitraan Pertanian ini, menurut Dirut PD BPR Bank Buleleng 45 I Nyoman Suarjaya, guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Buleleng, memajudkan pertanian demi kesejahteraan bersama.

      Ia mengungkapkan, Deklarasi bersama Asosiasi Kelompok Tani ”Prima Karya Sari” dengan PD BPR Bank Buleleng 45 itu telah ditandatangani pada tanggal 26 Oktober 2015 yang langsung disaksikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna.
       
   "Sebagai lembaga keuangan sesuai visi misi yang dilaksanakan, jelas mengejar laba sebagai salah satu sumber PAD Kabupaten Buleleng. Sebab, PD BPR Bank Buleleng 45 sebagai Bank Peserta Penjaminan LPS menjadi salah satu penyangga kas daerah," ungkap Suarjaya..

     Selain telah melakukan terobosan kerjasama kemitraan pertanian itu, Dirut PD BPR Bank Buleleng 45 ini juga mengaku sudah mengadakan pendekatan dengan Dirut PD Pasar Buleleng maupun Dirut PDAM Buleleng. 
      Pendekatan untuk menjalin kerjasama kemitraan dengan PD Pasar Buleleng, menurut Suarjaya, untuk memperkecil ruang gerak renternir yang selama ini memasok dana para pedagang di berbagai pasar yang ada.  Dalam memberdayakan UMKM melalui kredit mikro, pihaknya dituntut meningkatkan mutu pelayanan nasabah melalui program pelayanan prima.

    Sementara upaya menjalin mitra kerjasama dengan PDAM Buleleng, menurut Nyoman Suarjaya, membantu masyarakat yang belum menikmati air minum bersih.

     Dirut PDAM Kabupaten Buleleng Made Lestariana di tempat terpisah mengatakan, pihaknya member apresiasi terhadap upaya yang lebih inovatif dari PD BPR Bank Buleleng 45 untuk membantu masyarakat calon pelanggan yang belum menikmati air minum bersih.

    Jalinan kerja sama yang dilakukan pihak PD BPR Bank Buleleng 45 ini, perlu adanya MoU yang jelas dan pasti, kendati selama ini pihaknya telah memberikan bantuan keringanan kepada masyarakat calon pelanggan dengan mencicil sebanyak 4 kali.

    ”Saat ini belum ada daftar tunggu bagi calon pelanggan untuk wilayah Singaraja dan sekitarnya. Namun, tahun 2016 ini disiapkan pemberdayaan sumber mata air di Tukad Bakah, Sepang untuk masyarakat di wilayah Busungbiu,” ungkap Made Lestariana.

    Terkait harapan Dirut PDAM Buleleng itu, Dirut PD BPR Bank Buleleng 45 Nyoman Suarjaya, pihaknya tengah mempersiapkan konsep MoU dimaksud, sehingga dalam waktu dekat apresiasi dari pihak PDAM Buleleng itu segera bisa diwujudkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com