PERIODE JANUARI - DESEMBAR 2015, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp8 Miliar Lebih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/7/16

PERIODE JANUARI - DESEMBAR 2015, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp8 Miliar Lebih


Kantor Jasa Raharja Singaraja
Buleleng, Dewata News.com — Jasa Raharja Perwakilan Singaraja dengan wilayah kerjanya, baik Kabupaten Buleleng, Jembrana dan Karangasem, dari periode Januari-Desember 2015 telah menyerahkan santunan pelayanan mencapai Rp8 miliar lebih.

     TEPATNYA sebesar Rp8.018.844.144 diserahkan kepada ahli waris 173 orang korban meninggal dunia, di samping untuk 453 korban luka-luka serta 2 orang cacat tetap.  ”Dari 173 orang korban meninggal dunia, karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu, tidak saja terjadi di wlayah kerjanya, tapi 25 orang di antaranya terjadi di luar wilayah, namun korban berasal dari wilayah kerjanya,” kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singaraja, Thamrin Silalahi, Kamis (07/01) siang.


     Dibanding periode yang sama tahun 2014, jumlah santunan yang diserahkan kepada korban laka lantas, dijelaskan Thamrin Silalahi, mengalami penurunan, sekitar 16,11% dari santunan yang dibayarkan Rp9.558.805.801, dengan korban meninggal dunia 191 orang (40 orang mengalami laka lantas di luar wilayah) dan  627 orang luka-luka serta 3 orang cacat tetap.

      Kepala PT Jasa Rahaja Perwakilan Singaraja Thamrin Silalahi
    Thamrin Silalahi mengungkapkan, khusus pembayaran santunan pada bulan Desember 2015 mencapai Rp773.729.991 untuk 17 orang (5 orang mengalami laka lantas di luar wilayah) korban meninggal dunia, 49 orang korban luka-luka. Ia tidak menampik dibanding periode sama tahun 2014 mengalami peningkatan sekitar 13,75% dari layanan santunan yang diserahkan sebesar Rp680.193.662 untuk 18 orang korban meninggal dunia  serta 23 orang korban luka-luka

    Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singaraja, Thamrin Silalahi menegaskan, pihak Direksi PT Jasa Raharja mengajak jajaran Jasa Raharja di usia 55 tahun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapan itu sesuai dengan tema  ”Mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat”.
                    
    Mengacu dengan ajakan Direksi itu, jelas Thamrin Silalahi, Jasa Raharja Perwakilan Singaraja yang mempunyai daerah operasional di Buleleng, Jembrana dan Karangasem terus mengimbangi dengan peningkatan pelayanan jauh dari target rata-rata nasional.

     ”Jika target rata-rata nasional pemberian santunan 3-7 hari, khusus di Perwakilan Singaraja selama tahun 2015 mampu menuntaskan penyerahan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia hanya dalam waktu 1,58 hari,” kata Thmarin Silalahi dengan senyum bangga.

    Sebab ia menilai, dibanding kota-kota besar diluar wilayah kerjanya, santunan yang diberikan kepada korban laka lantas masih sangat dibutuhkan. Karena itu, ekspektasi masyarakat korban laka lantas untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan mudah menjadi spirit dalam memberikan pelayanan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com