Piala Gubennur Kaltim Jadi Ajang Pembuktian Para Juara. - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/9/16

Piala Gubennur Kaltim Jadi Ajang Pembuktian Para Juara.


Jakarta, Dewata News. Com - Turnamen Piala Gubernur Kaltim rencananya akan bergulir pada 6 hingga 28 Februari 2016 mendatang, dengan mempertemukan Juara Liga Super Indonesia, Piala Presiden yang diwakili Persib Bandung, Juara Piala Jenderal Sudirman (PJS), serta juara Piala Kemerdekaan yang diwakili PS TNI.

Dalam Piala Gubernur Kaltim, nantinya akan ada 3 kota yang didapuk menjadi tuan rumah, yakni Samarinda (Stadion Segiri), Balikpapan (Stadion Utama Palaran), dan Tenggarong (Stadion Aji Imbut).

Turnamen yang digelar dalam rangka merayakan HUT Provinsi Kaltim ke-59 ini akan diikuti 12 tim, 10 tim dari kompetisi Liga Super Indonesia ditambah PS TNI dan Tim Sepak bola PON Kalimantan Timur. Format dan regulasi yang akan digunakan dalan Piala Gubernur Kaltim sama dengan Piala Presiden serta Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang saat ini masih berlangsung.
 
Piala Gubernur Kaltim juga menawarkan jumlah hadiah dan match fee yang sama besarnya.

Untuk juara, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar, runner up Rp 1 miliar, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat sebesar Rp 300 juta.

Total hadiah turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Provinsi Kalimantan Timur ini mencapai Rp 3,65 miliar.

Jumlah ini belum termasuk match fee yang diterima setiap kali bertanding.

Tim yang menang dalam waktu normal di babak penyisihan dan perempat final akan mendapat Rp 125 juta, yang kalah mendapat Rp 75 juta.

Tim yang menang melalui penalti mendapat Rp 110 juta, yang kalah Rp 90 juta.

"Pemain terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 150 juta, top scorer mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta," kata Ketua Penyelenggara Piala Gubernur Kaltim Zuhdi Yahya.

Menurut Zuhdi, match fee itu akan berlaku di babak penyisihan. Di babak perempat final, tim yang menang akan mendapatkan uang sebesar Rp 125 juta, dan yang kalah sebesar Rp 75 juta.

"Kalau babak semifinal dan final, kami belum bocorkan berapa match fee-nya. Kami juga memberikan bantuan transportasi sebesar Rp 100 juta bagi seluruh tim. Semua dana tersebut murni dari pihak sponsor," ungkap Zuhdi.

Berikut klub peserta Piala Gubernur Kaltim :

1. Arema Cronus
2. Persija Jakarta
3. Srwijaya FC
4. Persipura Jayapura
5. Semen Padang
6. Persib Bandung (masih dalam konfirmasi)
7. Bali United
8. Pusamania Borneo FC
9. Mitra Kukar
10. Persiba Balikpapan
11. PS TNI
12. Tim PON Kaltim

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com