Februari 2016, Peminat Guru Kontrak di Buleleng Sudah Bisa Daftar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/21/16

Februari 2016, Peminat Guru Kontrak di Buleleng Sudah Bisa Daftar




Buleleng, Dewata News.com — Guna memenuhi kebutuhan guru, terutama guru Sekolah Dasar (SD), Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyelenggarakan perekrutan guru kontrak tahun 2016.
      
     Rekrutmen guru kontrak ini dilakukan sesuai dengan hasil pemetaan terhadap kebutuhan guru di Kabupaten Buleleng, seperti disampaikan Sekretaris Disdik Buleleng, I Made Ngadeg di Singaraja, Kamis (21/01).

       Ngadeg mengungkapkan, dari hasil pemetaan tersebut, yang sangat kurang di Kabupaten Buleleng adalah guru kelas serta guru pendidikan, jasmani, olahraga dan kesehatan (Penjasorkes) di SD. ”Sejatinya Buleleng kekurangan 1.025 guru SD. Namun tahun ini hanya direkrut 600 orang disebabkan anggaran hanya mampu merekrut sejumlah tersebut,” ujar Ngadeg.

.   Disinggung mengenai persyaratan, dipaparkan Ngadeg, semua sudah ada di pengumuman yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng. Menurutnya, yang dipersyaratkan adalah sarjana lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ataupun sarjana lulusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes).
 

      Menurut Sekretaris Disdik Buleleng Made Ngadeg, jika tidak ada halangan, bulan Februari 2016 nanti  sudah dibuka lamaran selama duia minggu ke depan. Dia tidak menampik, gajih guru kontrak masih di bawah Upah Minimum Kabupaten (UMK) Buleleng.


     Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan sarjana lulusan jurusan lainnya untuk melamar. “Kami persilahkan sarjana lulusan jurusan selain yang dipersyaratkan untuk melamar. Namun nanti scoring nya lebih rendah dari yang dipersyaratkan,” jelasnya.

      Sementara untuk penempatan, pihaknya mengaku sudah membagi hal tersebut secara proporsional di sembilan kecamatan. Dari hasil pemetaan, para guru kontrak akan dibagi di 9 kecamatan.

     “Secara proporsional, kami sudah bagi. Seperti misalnya Kecamatan Gerokgak yang membutuhkan guru SD lebih banyak, kami akan tempatkan para guru kontrak lebih banyak di wilayah Buleleng Barat tersebut,” tandasnya.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com