DPRD Buleleng Tinjau Lokasi Tanah Longsor & Banjir Bandang di Kecamatan Gerokgak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/26/16

DPRD Buleleng Tinjau Lokasi Tanah Longsor & Banjir Bandang di Kecamatan Gerokgak


Buleleng, Dewata News.comKomisi II dan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng secara bersamaan melakukan peninjauan ke lokasi bencana tanah longsong dan banjir bandang di wilayah Kecamatan Gerokgak, Senen (25/01).


     Sebagai bentuk kepedulian dan simpati dari  wakil rakyat itu,  Dewan Buleleng menyerahkan 10 paket sembako yang berisi beras, mie instan, biscuit maupun terpal.

    Kepala Desa Penyabangan, I Made Santika dihadapan Dewan Buleleng itu mengatakan, pihaknya sudah mengadakan pendataan, terkait dengan musibah yang terjadi di dua dusun di wilayahnya, baik Dusun Amerta Sari dan Dusun Penyabangan yang total rumah yang rusak berat dan sedang sekitar 43 rumah. Sementara seorang warga atas nama Made Sari yang mengalami patah tulang rusuk sudah di rujuk ke RSUD Buleleng.

     Untuk kerugian berupa ternak, jelas Kades Made Santika, belum sempat melakukan pendataan tapi yang jelas banyak hewan ternak milik warga masyarakat yang turut menjadi korban. Bahkan, ternak bantuan Simantri ikut lenyap beserta kandangnya tersapu dasyatnya musibah banjir tersebut. Terkait musibah yang dialami masyarakat, pihaknya akan bersurat kepada Bupati Buleleng guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.
  Komisi II DPRD Buleleng ketika meninjau wilayah korban banjir bandang.

Anggota Komisi IV DPRD Buleleng, Nyoman Sukarmen mengatakan, terkait bencana yang terjadi ini, pihaknya segera akan berkodinasi dengan dinas terkait, terutama masalah imfrastruktur jalan untuk mempermudah akses dalam menyalurkan bantuan.

    Sedangkan untuk masalah kesehatan, anggota Dewan dari Dapil Busungbiu ini mengaku, akan segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Buleleng. Kendati dari Puskesmas Gerokgak sudah mendirikan posko kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada para korban, seperti yang di tuturkan dr. Ketut Parining selaku Kepala Puskesmas Gerokgak I.

    Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Buleleng menyatakan rasa prihatin atas bencana yang menimpa warga masyarakat, dan pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemkab Buleleng melaluii  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Buleleng guna melakukan langkah-langkah terkait musibah ini.

    Vokalis FPDIP Buleleng asal Desa Selat, Kecamatan Sukasada ini berharap, bagaimana supaya masyarakat bisa segera melakukan aktifitas mereka, di samping mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan di wilayah Kecamatan Gerokgak. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com