Tembok TMP Curasthana Roboh Perlu Anggaran Rp35 Juta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/21/15

Tembok TMP Curasthana Roboh Perlu Anggaran Rp35 Juta

      Tembok penyengker sisi timur TMP Curasthana yang roboh

Buleleng, Dewata News.com  Paska robohnya tembok penyengker Taman Makam Pahlawan (TMP) Curastana, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Gede Komang berkoordinasi dengan dinas/instansi teknis, yang secara langsung bersama-sama Kadis PU Nyoman Gede Suryawan dan Kalakhar BPBD Buleleng Ketut Yasa meninjau tembok yang roboh pada sisi timur tempat peristirahatan para pahlawan kemerdekaan itu di Jalan Pahlawan, Singaraja, Senen (21/12).

     Kadis Sosial Buleleng Gede Komang  mengatakan, tembok itu diperkirakan roboh pada Kamis  lalu. Dari hasil pengukuran diperoleh data, bahwa tembok yang mengalami roboh sepanjang 21,5 Meter dengan tinggi  1,7 meter. Sedangkan estimasi biaya sebesar Rp35 juta.

     Setelah secara teknis diketahui, Kadis Sosial  Gede Komang mengaku akan berkoordinasi kepada Sekda Buleleng. Namun demikian, ia berharap  berharap pembangunannya dapat dilakukan sesegera mungkin mengingat TMP akan menjadi pusat kegiatan sejumlah perayaan hari-hari nasional.

    "Saya akan segera berkoordinasi dengan Bapak Sekda. Dan jika memungkinkan tembok ini bisa segera dibangun kembali, mengingat banyak kegiatan yang akan dipusatkan di TMP Curastana," paparnya.

    Robohnya pagar tembok pembatas itu diduga akibat tergerus dan hantaman air yang meluap dari aliran kali di bagian timur bangunan Gedung Laksmi Graha Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com