Kapal Bermuatan 1000 Liter Pertalite Terbakar di Perairan Laut Penarukan, Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/15

Kapal Bermuatan 1000 Liter Pertalite Terbakar di Perairan Laut Penarukan, Buleleng

       Kapal speed boat milik BNPB Jakarta terbakar di perairan laut Penarukan-Buleleng

Buleleng, Dewata News.com — Sebuah kapal speed boat milik BNPB Jakarta dalam perjalanannya menuju Kupang, NTT dari Banyuwangi, Jawa Timur mengalami kebakaran di perairan laut Penarukan, Buleleng, Bali, pada hari Senin (21/12) sekitar pukul 13.30 Wita.

      Akibat kebakaran tersebut, mengakibatkan kapten kapal Ricko Bawole (43) dari Sumompo, Lingkungan 2 Perumahan Rindu Sekat Alam, Blok A No.19 Sulawesi Utara dan Bryndo Tukunang (22) beralamat Desa Panigi Lingkungan 2 Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara sebagai ABK, mengalami luka bakar dan mengalami dehidrasi.

       Dari keterangan yang dihimpun di TKP, speed boat milik BNPB Jakarta berangkat dari Pelabuhan Cargo Banyuwangi menuju Kupang dalam rangka membawa bantuan berupa bahan bakar Pertalite sebanyak 1000 liter. Dalam perjalanan sampai di perairan laut Penarukan, Buleleng, dihantam ombak besar, sehingga air masuk ke dalam mesin kapal yang mengakibatkan mesin mati.

      Kemudian ketika dilakukan pengecekan terhadap mesin, ternyata di mesin sudah ada api yang semakin membesar. Kedua orang itu langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan diri, yang saat itu juga kapal meledak.

      Beberapa lama berselang, kedua orang itu ditolong oleh nelayan, yakni Wayan Mertayasa (36), Komang Mahendra (30) serta Gede Widiada, ketiganya beralamat di Lingkungan Pantai Keresek, Banyuning Utara.

      Selanjutnya dua orang yang mengalami luka-luka bakar itu langsung dibawa ke RSU Kertha Usada Singaraja untuk mendapatkan pengobatan secara medis, sementara Wakapolsek Kota Singaraja bersama anggota melaksanakan pengamanan di TKP. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com