Dewan Pengawas Diisyaratkan Tingkatkan Kinerja PDAM Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/22/15

Dewan Pengawas Diisyaratkan Tingkatkan Kinerja PDAM Buleleng

   Nyoman Sumarta selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah yang terpilih pada Musda Asosiasi 
                 Dewan Pengawas PDAM setelah dibuka Wabup Nyoman Sutjidra (tengah)
                                       didampingi Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana.

Buleleng, Dewata News.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Buleleng membentuk Dewan Pengawas yang tergabung dalam Asosiasi Dewan Pengawas PDAM seluruh Indonesia yang kali ini menggelar Muswayarah Daerah (Musda) di Kabupaten Buleleng, Singaraja, Senen (21/12).

    Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra yang hadir di Gedung Serba Guna PDAM Buleleng membuka Musda Asosiasi Dewan Pengawas PDAM se-Indonesia.

    Membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wabup Sutjidra mengisyaratkan keberadaan Dewan Pengawas PDAM mampu melakukan tugas-tugas pemenuhan kebutuhan masyarakat atas air bersih. Termasuk mencari sumber air terkait pemenuhan kebutuhan teraebut.

    Di depan peserta Musda Asosiasi Dewan Pengawas yang dihadiri Pengawas PDAM dan perwakilan pejabat kabupaten yang ada di seluruh Bali, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana juga mengatakan, PDAM ke depan hendaknya mampu memberikan sumbangsih bagi anggaran pembangunan, khususnya kabupaten yang terletak di kawasan Bali Utara.

    Ia tidak menampik penurunan debit air yang disebabkan pemanasan global, merupakan permasalahan yang sangat perlu mendapat perhatian. Pasalnya, akibat penurunan tersebut menyebabkan pasokan air bersih untuk masyarakat menjadi terganggu atau sulit. Hal tersebut tentu bisa berdampak besar bagi kebutuhan air, khususnya yang berkualitas bagi masyarakat.

    Nyoman Sumarta selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah yang terpilih dalam Musda itu mengatakan, bahwa acara tersebut mengagendakan pembahasan penting tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Tata Tertib Dewan Pengawas.

   Sumarta yang sebelum terpilih merupakan Ketua Panitia merangkap koordinator dari dewan pengawas mengatakan, akan memaksimalkan kerja pengurus daerah, khususnya wilayah Bali.  Dari Musda seharik itu, terpilih menjadi pengurus asosiasi untuk melengkapi struktur, antara lain Ni Luh Ketut Wardani sebagai Sekertaris I dan I Nengah Ardika selaku Sekretaris II. Sementara I Gusti Made Adi Nurama dan Ida Bagus Indraprasta Manuaba terpilih sebagai Bendahara I dan II. Sedangkan I Ketut Canang terpilih sebagai Dewan Penasehat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com