Paska Bentrok Ormas, Wisman Tak Perlu Khawatir ke Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/20/15

Paska Bentrok Ormas, Wisman Tak Perlu Khawatir ke Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Pemerintah dan petugas keamanan di Bali cukup sigap dan cepat mengambil langkah-langkah pascabentrokan antara organisasi kemasyarakatan (Ormas) Laskar Bali dan Baladika yang terjadi pada Kamis (17/12) sehingga mampu memulihkan keamanan dan kenyamanan bagi turis yang sedang berlibur di pulau Dewata.

Peristiwa berdarah tersebut memang cukup mengkhawatirkan bagi calon wisatawan sehingga kesan Bali kurang bagus di mata internasional, jika hal itu tidak segera mendapat penanganan semua pihak, akan memberikan citra lebih buruk lagi, kata praktisi pariwisata, Dewa Rai Budiasa di Denpasar Sabtu.

Adanya sikap yang cepat tersebut maka wisatawan maupun calon pelancong mancanegara tidak perlu khawatir terhadap keamanan dan kenyamanan di daerah ini, karena peristiwa bemtrokan antar oramas itu hanya bersifat sementara di Denpasar dan di Lapas Kerobokan.

Peristiwa sejenis ini di Bali cepat tersebar ke seantero dunia, apalagi semua media massa internasional juga ikut memuat peristiwa tersebut, dan itu semua akan berpengaruh terhadap kesan   sosial politik  daerah yang menjadi destinasi pariwisata.

Ia mengatakan, pemerintah dan aparat keamanan di daerah ini cukup tanggap dengan mempertemukan bagi pimpinan oragnisasi untuk melakukan perdamaian, dan sama-sama menciptakan agar daerah ini tetap aman dan nyaman dikunjungi turis.

Semua pihak hendaknya mampu menahan diri dan tidak mencari salah atau benar, tetapi bagiamana kerukunan antarasesama bisa diwujudkan dengan baik sehingga wisatawan dalam dan luar negeri tetap bergairah untuk merayakan Natal dan pergatian tahun 2015 ke 2016 di Bali.

Kondisi aman dan nyaman bagi wisatawan bisa terjamin lebih penting, mengingat dunia pariwisata menjadi tumpuan semua pihak dalam memajukan perekonomian masyarakat, disamping sektor usaha industri kecil dan kerajinan di daerah ini termasuk yang datang dari nusantara, tambah Dewa Rai Budiasa.

Kedua Ormas yakni Laskar Bali dan Baladika sepakat berdamai pascabentrokan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan Kabupaten Badung dan di Jalan Teuku Umar Denpasar yang merenggut empat korban jiwa dan sejumlah korban yang masih dirawat di rumah sakit. Dewa Rai yang kenyang dengan pengalaman di dunia pariwisata ini berharap peristiwa yang sejenis tidak muncul lagi di Bali, demi menjaga citra dunia pariwisata Indonesia di mata internasional, sebab Bali sendiri sudah mendapatkan julukan pulau Surga. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com