Jelang Pilkada Buleleng, Demokrat Mantapkan Pemahaman Politik Kader - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/28/15

Jelang Pilkada Buleleng, Demokrat Mantapkan Pemahaman Politik Kader


Buleleng, Dewata News.com — Kendati perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buleleng digelar tahun 2017, namun Partai Demokrat telah mengambil start dengan melakukan pemantapan pemahaman kader partai di kabupaten belahan Utara pulau Bali itu.,

      Kegiatan pemantapan pemahaman sebagai pendidikan politik menjelang perhelatan Pilkada 2017 yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buleleng itu diselenggarakan di Hotel Berdikari, kawasan wilayah Desa Giri Mas, Kecamaan Sawan, Buleleng, Bali.

     "Pendidikan politik kader potensial penting dilakukan untuk menghadirkan pemimpin yang mumpuni sesuai visi dan misi partai," kata Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, SH MKn, di Singaraja, Minggu (27/12) sore.
                                           
      Ia mengungkapkan, selain memberikan pendidikan politik, juga dilakukan silahturahmi melibatkan seluruh kader Partai Demokrat di penghujung akhir tahun.



     Orang nomor 1 di jajaran Partai Demokrat Buleleng ini menambahkan, terkait pencalonan kader Demokrat sebagai bakal calon bupati 2017, tentu yang dipilih adalah kader-kader terbaik partai berlambang merci tersebut.
     ”Pendidikan politik ini penting kepada seluruh kader, utamanya jelang menghadapi persiapan Pilkada Buleleng 2017. Sekaligus meningkatkan eksistensi, dan pembekalan ilmu para kader kami," katanya.

     Luh Gede Herryani yang berprofesi Notaris di Denpasar ini mengisyaratkan,  pendidikan politik ini sekaligus mengevaluasi pasca pilkada serentak, beberapa waktu lalu dan menjadi bekal DPC Buleleng menghadapi pilkada yang akan datang.

    Menyinggung bakal calon bupati pilkada 2017, kata pemilik mobil bernopol L-G-H ini,  Partai Demokrat tetap melakukan sistem survey masyarakat di lapangan melibatkan semua kalangan.

     "Kami tidak ingin sekadar figur sosok calon dipilih dan setahun mendatang survey dilakukan menyangkut siapa bakal calon bupati, dan partai mana saja diajak berkoalisi,” tegas Luh De.
 
    Selain itu, kata Luh De, Partai Demokrat tetap akan melakukan koalisi dengan partai lain pada Pilkada 2017. "Tetapi, saat ini kami masih tengah mempersiapkan musyawarah daerah (Musda) dan musyawarah cabang (Muscab) di awal tahun depan,” imbuhnya.

   Sebagai Ketua DOC Partai Demokrat di Buleleng, Luh De mengingatkan para kadernya, baik yang duduk di struktur pengurus dan kader lainnya mengedepankan berpolitik yang santun dan elegan untuk menjaga solidaritas dalam mengadapi Pilkada.serta tidak mencela partai politik lain. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com