Sosialisasi Penataan Keluarga Pasangan Usia Subur - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/6/15

Sosialisasi Penataan Keluarga Pasangan Usia Subur

 Kepala Bidang Data dan Informasi Badan KB-PP Kabupaten Buleleng Putu Oka Sastra   

Buleleng, Dewata News.com — Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Bali Drs. Ida Ketut Adinaya Putra mengatakan, untuk mencapai target maksimal dalam penataan pasangan usia subur (PUS), pendataan harus dilakukan secara kontinyu setiap tahun, sehingga Badan KB-PP di masing-masing wilayah memiliki data yang akurat tentang kependudukan PUS.

    “BKKBN pusat menginginkan adanya perubahan penduduk di setiap wilayah di seluruh Indonesia, sehingga angka kemiskinan dapat ditekan sekecil mungkin,” kata Ida Ketut Adinaya Putra pada kegiatan sosialisasi penataan keluarga pasangan usia subur (PETA PUS) di Singaraja, Kamis (05/11).

    Sosialisasi PETA PUS digelar untuk menindaklanjuti penataan keluarga yang dilakukan Badan KB-PP di masing-masing wilayah, sehingga nantinya dapat menyeimbangkan pertumbuhan penduduk.

    Sementara itu, Kepala Bidang Data dan Informasi Badan KB-PP Kabupaten Buleleng Putu Oka Sastra, SP.MMA mengatakan, di tahun 2015 ini pendataan keluarga dengan menggunakan sistem yang berbeda atau lebih akurat, utamanya bagi penduduk yang mengikuti program KB.

    Putra pertama seniman budayawan serba bisa almarhum I Gede Darna ini selanjutnya mengungkapkan, dengan sistem pendataan yag lebih akurat nantinya akan dijadikan dasar untuk menyusun program-program selanjutnya.
.
    Sosialisasi diikuti para penyuluh lapangan dan unsur terkait lainnya di lingkungan BKB PP Buleleng, dengan materi pendataan keluarga dengan menggunakan sistem yang baru. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com