Pembudidaya Ikan di Pulau Kelapa Dua Berburu Ilmu ke Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/20/15

Pembudidaya Ikan di Pulau Kelapa Dua Berburu Ilmu ke Buleleng

 Kadiskanla Buleleng Nyoman Sutrisna ketika menerima 
kunjungan kerja pembudidaya perikanan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/11) sore.

Buleleng, Dewata News.com — Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Buleleng Nyoman Sutrisna, menerima kunjungan kerja pembudidaya perikanan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/11) sore.

     Berbagai keberhasilan yang telah dicapai dan diwujudkan Diskanla Buleleng menjadi perhatian khusus bagi pembudidaya DKI Jakarta. Disamping itu juga pemanfaatan potensi daerah yang cukup melimpah, telah berhasil pula meningkatkan taraf hidup para nelayan dan pembudidaya.

    Untuk itu Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta memandang perlu menimba ilmu di Buleleng, dengan mengajak beberapa anggota kelompok berprestasi di daerahnya, melihat dari dekat pengelolaan kelautan dan perikanan di Bali Utara.

    Kasi Pengelolaan Perikanan Budidaya Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Dianita. mengungkapkan, memang pembudidaya di daerahnya belum secanggih pembudidaya di Buleleng. Bahkan bibit ikan yang dikembang-biakkan di wilayahnya pun didatangkan dari Buleleng, karena kwalitas ikan di Buleleng cukup bagus dan kondisi perairan di Buleleng hampir sama dengan di daerahnya.

    Salah satu peserta studi banding, Rohmat yang kesehariannya sebagai pembudidaya ikan di Pulau Kelapa Dua DKI Jakarta, mengakui kagum terhadap terobosan-terobosan pembudidaya di Buleleng dan hasilnya mampu diekspor ke berbagai negara.

    Rombongan berjumlah 15 orang dari pembudidaya perikanan dan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta ini akan melakukan studi banding ke beberapa daerah di Bali hingga 21 Nopember 2015. (DN ~ RRI).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com